FOKUS: #PPKM

Pj Gubernur Minta Stakeholder Ikut Rawat Investasi di Banten

Seminar ekonomi berkelanjutan yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia dengan Untirta, Senin (27/6/2022).

KBRN, Serang: Penjabat Gubernur Banten Al Multabar mengajak semua pihak untuk membantu pemerintah dalam menjaga iklim investasi. Dengan demikian pertumbuhan ekonomi di provinsi Banten akan tetap terjaga dengan baik. "Dalam kesempatan ini, kami semua pihak agar ikut menjaga industri agar tidak keluar dari Banten. Itu tugas kita semua tidak hanya provinsi Banten," ucap Pj Gubernur Banten Al Muktabar disela kegiatan Seminar Ekonomi Berkelanjutan di Kampus Untirta, Senin (27/6/2022). 

Menurutnya, pemprov Banten berkomitmen untuk dapat mendatangkan investor di Banten. Sehingga ekonomi di Banten dapat tumbuh dan berkembang. "Kedua kami juga ngin mengundang investasi sebesar-besarnya. Tugas pemda, maka mengatur dan melayani. Karena itu dalam rangka melayani salah satunya adalah menata ekonomi," katanya.

Oleh sebab itu dari prinsip-prinsip tersebut, kata Al Muktabar pihaknya mendorong agar pelayanan diutamakan. "Merawat investasi akan ada pelayanan maksimal dalam tata kelola ekonomi. Sehingga memudahkan pemangku kepentingan dalam mendorong tumbuhnya ekonomi. Apalagi saat ini pelayanan investasi misalnya sudah lebih mudah melalui online," terang Al Muktabar. 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Banten Imaduddin Sahabat mengungkapkan untuk menjaga pertumbuhan ekonomi di pihaknya tetap menjaga BI rate dikisaran 3.5 persen. "Ini juga salah satu upaya agar ekonomi tetap terus terjaga di Banten," tegas Imaduddin. 

Oleh sebab itu, Imaduddin melanjutkan kedepan pihaknya terus mendorong pemerataan pembangunan di Banten khususnya di wilayah selatan. Melalui upaya tersebut diharapkan pertumbuhan ekonomi di Banten tidak terjadi ketimpangan yang signifikan. "Misalnya jika jalan tol Serang-Panimbang sudah nyambung harus ada yang beda keunggulan yang ditonjolkan Pandeglang dan Lebak," tegasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar