FOKUS: #VAKSIN COVID

Bupati/ Wali Kota dan Istri Bakal Jadi Model saat KKB 2022

Kepala Perwakilan Bank Indonesia provinsi Banten, Imaduddin Sahabat, saat menjelaskan rencana kegiatan KKB 2022 kepada media, Rabu (18/5/2022). 

Bank Indonesia Perwakilan Banten akan menggelar Karma Kreatif Banten (KKB) 2022 di  Sumarecon Mall Serpong, 20-22 Mei 2022. Rencananya sejumlah sejumlah produk kriya, makanan dan minuman dari umkm di Banten Alan dipamerkan dalam gelaran KKB 2022. 

"Ada ratusan UMKM yang ditampilkan dalam kegiatan kali ini. Selain pemeran juga akan digelar coaching clinic bagi UMKm untuk meningkatkan kapasitas mereka," ucap Kepala Perwakilan Bank Indonesia provinsi Banten, Imaduddin Sahabat, Rabu (18/5/2022). 

Selain itu, kata Imaduddin dalam KKB nanti ada juga peragaan fashion show yang akan ditampilkan dari para Bupati/ Wali Kota dan istri. 

"Di pembukaan ada fashion show menarik para istri pimpinan perbankkan di Banten. Fashion  show juga ada dari pimpinan kepala daerah termasuk istri kepala daerah. Semua sudah menyatakan kesiapannya. Ini komitmen kepala daerah dalam pengembangan UMKM," sambungnya. 

Sementara itu Kepala Bidang Perindustrian pada Dinas Perdagangan provinsi Banten menyambut baik dengan kegiatan KKB tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia. 

"Program ini sang at baik Dan diharapkan berkelanjutan karena tiga tahun tidak ada ekspo besar di Banten. Apalagi melalui ekosistem digital ini saya kira sangat bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas Dan kualitas pelaku umkm," kara Rudiansyah.

"Melalui event ini diharapkan kedepannya UMKM Banten naik kelas, karena kami juga akan melibatkan Dekranasda provinsi dan Dekranasda Kab/Kota," harapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar