FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Dorong Peningkatan Kinerja, Syafrudin Janjikan Kenaikan Honor RT dan RW

Wali Kota Serang Syafrudin.

KBRN, Serang: Forum komunikasi RT/RW di Kota serang ini dibentuk sebagai forum yang menjembatani antara aspirasi masyarakat dengan Pemerintah Kota Serang, agar setiap aspirasi dan keluhan masyarakat dapat didengar dan ditindak lanjuti. Demikian terungkap dalam Forum Komunikasi RT-RW Kota Serang di aula Setda Kota Serang, Kamis (12/5/2022).

Dalam kesemoatan itu Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa forum ini tentunya sangat penting untuk dibentuk, agar setiap kebijakan Pemerintah yang keluar tidak ada kesalahan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, atau aspirasi masyarakat terhadap Pemerintah Kota

"Jangan sampai kebijakan pemerintah malah tidak bermanfaat untuk masyarakat, aspirasi serta keluhan masyarakat tidak tersampaikan kepada pemerintah, " ungkap Syafrudin.

Selain itu Walikota Serang menjelaskan  Pemerintah Kota Serang tentunya sudah melakukan pembinaan kepada RT/RW melalui Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Kota Serang, walaupun belum secara khusus terfokus dari Pemerintah Kota langsung kepada RT/RW di Kota Serang. 

"Sebenarnya pembinaan RT RW ini melalui Kecamatan dan Kelurahan, jadi selama ini memang tidak terfokus dari Pemkot ke RT RW namun dijembatani oleh Camat dan Lurah yang memberi pembinaan kepada RT dan RW di Kota Serang, " tutur Syafrudin.

Namun ia melanjutkan dengan terbentuknya Forum ini tentunya bisa saja pembinaan RT RW dilakukan secara langsung dengan Pemerintah Kota, yang tentunya ketua forum akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota.

Walikota Serang berharap pada tahun ini honor bagi RT dan RW di Kota Serang bisa segera dinaikan, agar kinerja RT dan RW di Kota Serang semakin semangat dalam melayani Masyarakat

"Honor Insha Allah sedang kita bahas dan sebelum adanya forum ini juga kita memang sudah ingin menaikan, ya mudah mudahan di tahun 2023 ini bisa naik honornya," tegas Wali Kota.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar