Ke Pandeglang, Menteri BUMN Erick Thohir Dorong Program “Santri Magang”

Erick Thohir (kanan) saat bertemu Irna Narulita di Pendopo Bupati Pandeglang. (Istimewa)

KBRN, Pandeglang: Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan ke Kabupaten Pandeglang, Rabu (11/5/2022). Dalam Kunjungannya ini, dia melakukan serangkaian kegiatan seperti menghadiri Harlah Mathla'ul Anwar ke-109 tahun di Menes, serta melakukan pertemuan dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo.

Dalam lawatannya tersebut, Erick Thohir berharap melahirkan pemimpin bangsa yang memiliki pondasi keumatan yang kuat. Dirinya juga mendorong bagaimana pendidikan Islam harus di kedepankan.

Baca juga: Tiga BUMN Keroyokan Bangun Marina Bay di Tanjung Lesung

“Hal tersebut tentu saja bertujuan untuk melahirkan pemimpin masa depan yang lebih baik,“ ucap Erick.

Menurutnya, saat ini Kementerian BUMN memiliki berbagai program keumatan, diantaranya program santri magang, yang mana program ini melibatkan pesantren dan para santri dalam membangun ekonomi Indonesia.

“Pesantren adalah salah satu mercusuar peradaban dan merupakan bagian penting dalam pembangunan ekonomi indonesia, maka dari itu kita berharap melalui program santri magang para santri yang sudah memiliki dasar ahlak yang sangat kuat harus ditunjang dengan kualitas dan kapabilitas,“ terang Erick.

Baca juga: Hadapi Kemajuan Digital, Puluhan Santri di Banten Diberi Pelatihan Jadi Youtuber

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran Kementerian BUMN.

"Kami sangat mengapresiasi program dari Kementerian BUMN, tentu saja program ini akan mampu mendongkrak perekonomian Indonesia khususnya peningkatan ekonomi di Kabupaten Pandeglang," kata Irna.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar