31 Pejabat Rebutkan Posisi 11 Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Pandeglang

Ilustrasi lelang jabatan. (Istimewa)

KBRN, Pandeglang: Sebanyak 31 pejabat dinyatakan lolos tahap administrasi seleksi calon pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang. 31 pejabat itu akan memperebutkan 11 jabatan setingkat Kepala Dinas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, Mohammad Amri menuturkan, 31 pejabat itu sesuai dengan jumlah pendaftar seleksi Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) yang dibuka sejak Maret lalu.

Baca juga:Ratusan Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Pandeglang Dilantik

Dia menyebut, setiap posisi yang di-open bidding-kan itu diperebutkan sekitar 3 sampai 4 orang. Sebab satu orang pejabat, bisa mendaftar lebih dari satu posisi. 31 pelamar tersebut didominasi oleh pejabat yang berasal dari lingkungan Pemkab Pandeglang meski ada pula pejabat Pemprov Banten yang ikut mendaftar.

"Semua jabatan terisi ada 3 orang dan 4 orang, karena semua pejabat bisa mendaftar lebih dari satu OPD. Tapi nanti yang terpilih hanya 11 orang," jelasnya, Rabu (11/5/2022).

Amri membeberkan, setelah melewati seleksi administrasi itu, nantinya 31 peserta lelang jabatan eselon IIB itu akan menjalani seleksi kompetensi yang rencananya akan dihelat pada pertengahan bulan Mei ini. Kemudian akan melewati berbagai proses pula seperti penelusuran rekam jejak, pemeriksaan kesehatan, sampai wawancara akhir.

Baca juga:Irna Rotasi Mutasi Puluhan Pejabat Eselon IIB Perdana Sejak Dilantik

"Tahapannya masih panjang. Kalau rencana tanggal 18 Mei itu seleksi kompetensi. Setelah itu masih ada tahapan lain. Kita sih mau nya 30 Juni 2022 atau pertengahan Juni bisa dilantik," beber Amri.

Adapun 11 posisi yang direbutkan itu meliputi Kepala Disnakertrans, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala BPBD, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Direktur RSUD Berkah, serta tiga Staf Ahli Bupati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar