Wisatawan Diimbau Perhatikan Rambu dan Arahan Petugas saat Berenang di Pantai

Wisatawan diingatkan untuk memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas saat berenang di Pantai Carita. (Istimewa)

KBRN, Pandeglang: Kunjungan wisatawan kesejumlah objek wisata di Kabupaten Pandeglang, terutama wisata pantai membludak pada libur lebaran Idulfitri 1443 Hijriah. Hal ini tak lepas dari kebijakan pemerintah yang mulai melonggarkan aktivitas masyarakat.

“Kami merasa bersyukur masyarakat sudah lepas dari pandemi sehingga menjadikan tempat wisata ramai dikunjungi, terutama sekitaran pantai terutama di Carita sampai ke Cigeulis. Peningkatan ini luar biasa karena sudah dua tahun terkekang,” ujar Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Pandeglang, Mukhlas Halim, Sabtu (7/5/2022).

Baca juga: Pantai Carita Padat, 23 Anak Terpisah dengan Orang Tuanya

Namun Mukhlas mengingatkan wisatawan untuk tetap memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas penjaga pantai demi keselamatan.

“Pengunjung diminta memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas saat kunjungan membludak. Kalau berenang di laut tidak terlalu tengah,” pesan Mukhlas.

Mukhlas bersyukur sejauh ini belum ada kejadian kecelakaan laut. Dia pun berharap sampai masa liburan selesai, tidak ada peristiwa yang tak diinginkan.

“Namun sejauh ini belum ada kejadian, alhamdulillah. Kita berharap zero accident. Kita harapkan nihil kecelakaan meskipun kunjangan ramai,” harapnya.

Baca juga: Balawista dan Kemenpar Selenggarakan Uji Kompetensi Pemandu Keselamatan di Banten

Adapun selama liburan kali ini, sekitar 200 personel Balawista disiagakan diberbagai titik. Tidak hanya wisata pantai, tapi juga wisata tirta buatan lainnya.

“Namun tiap hari kami siagakan sekitar 56 orang yang diberlakukan sistem shift. Mereka berjaga tidak hanya di pantai, tapi juga dikerahkan menjaga objek wisata tirta lain seperti Curug dan wisata air buatan. Kita minta personel tiap jam melaporkan perkembangan,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar