Ratusan Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Pandeglang Dilantik

Pemkab Pandeglang kembali melantik ratusan pejabat Eselon III dan IV. (Istimewa)

KBRN, Pandeglang: 722 pejabat setingkat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang dilantik pada Kamis (10/2/2022). Namun karena berkaitan dengan situasi Covid-19, pelantikan itu digelar secara terbatas di Pendopo Bupati Pandeglang.

Pj Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat mengatakan, pejabat yang dilantik maupun dikukuhkan mempunyai tugas dan akses langsung kepada masyarakat sehingga tidak hanya bersandar pada teori semata. Akan tetapi ukuran keberhasilannya adalah perubahan dan pendekatan yang orientasinya pada pelayanan masyarakat.

Baca juga: 204 Pejabat Eselon III Pemkab Pandeglang Dilantik

"Saya percaya bahwa sektor yang memicu terjadinya krisis kepercayaan adalah melemahnya sikap aparatur pemerintah dalam sektor pelayanan umum kepada masyarakat, untuk itu dituntut kehadiran aparatur yang respons cepat terhadap keluhan masyarakat," pesan Taufik

Diera kompetensi transparansi dan keterbukaan seperti sekarang ini, dibutuhkan sosok aparatur yang mampu, tangguh berdedikasi, penuh tanggung jawab dan disiplin dalam mengatasi berbagai persoalan.

"Oleh karenanya saudara sebagai aparatur layaknya harus peka dan tanggap serta dapat mengantisipasi terhadap situasi masyarakat yang penuh dengan tantangan. Hal ini dapat saudara upayakan dengan terus berusaha mengoptimalkan seluruh potensi dan pengalaman yang sudah dimiliki untuk tantangan tersebut," pungkasnya.

Baca juga: Irna Rotasi Mutasi Puluhan Pejabat Eselon IIB Perdana Sejak Dilantik

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, Mohammad Amri menjelaskan, dengan dilantiknya ratusan pejabat tersebut, kini jebatan eselon III dan IV di Pemkab Pandeglang hampir terisi semua.

"Hari ini yang dilantik eselon III dan IV serta fungsional sebanyak 722 yang terdiri dari 19 pejabat eselon III, 465 eselon IV, 224 fungsional, dan 14 Kepala Puskesmas. Jadi Camat, Sekmat dan eselon III lainnya maupun IV sudah terisi semua,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar