FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Tolak UMK 2022, Ribuan Buruh Banten Gelar Sajadah di KP3B

Ribuan buruh saat menggelar shalat Ashar ditengah aksi demonstrasi menolak UMK 2022 di kantor Gubernur Banten, KP3B Curug Kota Serang, Rabu (26/1/2022).

KBRN, Serang: Ribuan buruh kembali mengepung Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug Kota Serang, Rabu (26/1/2022).

Kedatangan buruh dari berbagai serikat di Banten kembali menuntut revisi kenaikan UMK.

Dalam aksi kali ini buruh masih membawa mobil pengeras suara untuk menyuarakan aspirasi mereka. Namun saat memasuki waktu shalat Ashar tiba, para buruh menggelar sajadah untuk melaksanakan shalat Ashar bersama dan dirangkai dengan istigazah.

"Atas keinginan yang lurus untuk sampai saat ini kondisinya tertindas dan terzhalimi. Ada beberapa tuntutan yang kami sampaikan ke Gubernur. Salah satunya adalah menolak Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten mengenai upah minimum kota/kabupaten (UMK) 2022," ucap seorang buruh dalam orasinya.

"Semoga dengan shalat dan istighasah bersama ini doa kita semua dapat didengar oleh Allah SWT," imbuhhnya.

Berdasarkan pantauan, aksi buruh di depan kantor Gubenrur kali ini mendapatakan pengawalan ketat dari kepolisian Polres Serang Kota dan Polda Banten. Bahkan polisi memasang kawat berduri di pintu gerbang kantor Gubernur. Pemasangan kawat berduri ini untuk mengantisipasi buruh masuk ke kantor Gubernur seperti aksi sebelumnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar