FOKUS: #VAKSIN COVID

MUI Banten Dipandang Berperan Positif Sejukan Daerah

Ketua MUI Pusat KH Miftachul Akhyar saat mengukuhkan pengurus MUI Banten, di pendopo Gubernur kp3b Curug Kota Serang, Rabu (26/1/2022). Foto Biroadpim

Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Banten periode 2021-2026 resmi dikukuhkan oleh Ketua MUI Pusat KH Miftachul Akhyar di pendopo Gubernur kp3b Curug Kota Serang, Rabu (26/1/2022).

Dalam sambutannya ketua MUI Pusat KH Miftachul Akhyar berpesan kepada pengurus MUI Banten yang baru dikukuhkan agar meningkatkan peran positifnya dalam pembangunan di daerah.

"Apalagi berdasarkan laporan MUI Banten sudah difasilitasi gedung oleh Pemda. Ini kan selangkah lebih maju dari MUI pusat," ucap Miftachul Akhyar.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy usai pelantikan mengakui peran positif dari kepengurusan MUI provinsi Banten. Salah satunya yakni kontribusi kesejukan bagi tatanan bermasyarakat di provinsi Banten.

"MUI perannya sangat besar dalam menjaga keutuhan NKRI. Menjaga kerukunan dan  pemersatu bangsa, khususnya di provinsi Banten," tegas Andika.

Majelis ulama dapat meluruskan paham menyimpang di masyarakat. Karena ulama adalah orang yang menjadi panutan dan dapat dimengerti oleh masyarakat.

"Jadi memang perannya sangat besar para Ulama di Banten," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar