Hendak Jemput Calon Istri, Pengendara Motor Terobos Tol Tangerang-Merak

KBRN, Cilegon : Seorang pria viral di media sosial. Pasalnya, ia nekat menerobos dan melintas di Jalan Tol Tangerang-Merak. Dia pun sempat diburu polisi sebelum akhirnya mampu diamankan petugas.

Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Yusuf Dwi Atmojo menuturkan, pria itu diamankan berawal dari viralnya sebuah video yang diunggah warganet, merekam aksi seorang pria yang masuk Jalan Tol Tangerang-Merak. Mengetahui adanya kejanggalan itu, pihaknya langsung melakukan pengecekan CCTV dan mengidentifikasi ciri-ciri sepeda motor yang  masuk Tol Tangerang-Merak. Setelah dilakukan pengecekan, pria yang diketahui bernama Asep itu masuk dari Gerbang Tol Cilegon Timur dan keluar melalui Gerbang Tol Cilegon Barat. 

"Kemarin ada laporan dari warga sekitar dan kemudian ada video viral di Medsos ada pengendara roda dua masuk Tol Tangerang-Merak. Setelah kita (Kepolisian) identifikasi ciri-ciri kendaraan dan lain sebagainya. Jadi benar pada rekaman CCTV jam 09.58 Cilegon Timur melintas," ujar AKP Yusuf di kantornya, Senin (24/1/2022).

Atas kejadian itu, AKP Yusuf mengaku langsung melakukan koordinasi dengan pengelola Tol Tangerang-Merak dan Kakorlantas Polri untuk mencari identitas pengendara sepeda motor tersebut. Setelah identitas pengendara ditemukan, pihaknya langsung melakukan pemanggilan terhadap pengendara agar melakukan klarifikasi atas kejadian tersebut.

"Atas kejadian itu kita kordinasi dengan pihak Tol (MMS) dan Kakorlantas Polri untuk melakukan pencarian identitas pengendara yang akhirnya kita dapatkan dan kita undang untuk melakukan klarifikasi," imbuhnya.

Sementara, pengendara sepeda motor, Asep mengaku dirinya tidak tahu jika jalan tersebut tidak boleh dilalui sepeda motor. Bahkan ia memastikan, kejadian itu bukan bagian dari sebuah konten untuk media sosial.

Kepada Polisi Asep menceritakan dirinya datang dari Balaraja menuju Kota Cilegon untuk menjemput calon istri di salah satu mall di Kota Cilegon. Namun, pada saat akan kembali pulang ke Balaraja, dirinya tidak tahu arah jalan pulang hingga akhirnya masuk Gerbang Tol Cilegon Timur dan keluar Gerbang Tol Cilegon Barat.

Asal mulanya kita dari Balaraja mau ke Cilegon, untuk menjemput calon istri. Karena saya kesini belum pernah naik motor, saya nunggu calon istri. Setelah ketemuan begitu mau pulang lagi ke Balaraja nyasar masuklah jalan Tol akhirnya kita bablas aja ke jalan Tol," ucap Asep.

Asep menuturkan, dirinya masuk melalui sisi gerbang tol dan kondisi di gerbang tol sedang tidak ada petugas yang berjaga. Lantaran telah kepalang tanggung masuk tol, dirinya memilih bablas meneruskan perjalanan arah pulang ke Balaraja, Kabupaten Tangerang Banten.

"Masuknya Tol Cilegon Timur keluar Tol Cilegon Barat. Ga ada petugas, kita kan lewat pintu Tol kan ada jeda dengan mobil yang lain. Iya kita tau (sepeda motor dilarang masuk Tol), pas kita masuk karena tanggung udah lah bablas aja, nanti juga ketemu gerbang Tol Barat," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar