FOKUS: #VAKSIN COVID

7.652 Anak Dibawah 12 Tahun di Kabupaten Serang sudah Divaksin

KBRN, Serang: Sebanyak 7.652 anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten sudah divaksin Covid-19. Jika di persentasekan jumlahnya mencapai 4,58 persen dari target sasaran 166.999 jiwa. “Jumlah tersebut terhitung selama 4 hari (Senin 17 sampai Kamis 20 Januari),” kata Kepala Dinkes Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi, Kamis (20/1/2022).

Agus menargetkan dari sasaran 166.999 jiwa untuk setiap harinya bisa menyuntik vaksin Covid-19 sebanyak 5 ribu anak, dan bisa selesai selama satu bulan kedepan. Namun upaya itu belum bisa ditargetkan lantaran ada beberapa wilayah atau kecamatan yang masih melakukan sosialisasi kepada para orang tua. “Jadi memang perlu waktu,” katanya.

Terlebih, Agus menyebut ada beberapa sekolah yang sudah melaksanakan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) pada Bulan Desember dan Januari, dan harus menunggu selama 14 hari setelah atau paska vaksinasi BIAS. “Berartikan dia jadwalnya tidak bisa serentak sekaligus semua, harus juga menyesuaikan dengan kondisi PTM (pembelajaran tatap mukanya), misalkan hari ini kelas satu sebanyak 35 anak hanya 50 persen yang masuk,” jelas Agus.

Agus memastikan, pelaksanaan vaksinasi anak selama 4 hari terakhir pihaknya belum menerima adanya laporan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). “Alhamdulillah sampai hari ini KIPI tidak kami temukan, baik itu KIPI ringan atau sedang. Alhamdulillah salah satunya belum ada laporan,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar