Ratusan Anak Yatim dan Duafa di Cilegon Dikhitan Massal

KBRN, Cilegon : Ratusan anak yatim dan duafa di Kota Cilegon, mengikuti kegiatan khitanan masal yang digelar di rumah dinas Wakil Wali Kota Cilegon, Rabu (19/1/2022).

Sebanyak 160 anak yatim dan duafa mengikuti khitanan massal tersebut. Adapun tujuan dari kegiatan Khitanan masal itu, untuk membantu anak yatim dan duafa yang orang tuanya tidak mampu melakukan khitanan secara mandiri.

"Ternyata di Cilegon masih banyak anak yatim dan duafa yang berat melakukan khitanan sendiri. Itu juga dibantu oleh kau muslimin dan muslimat serta dibantu juga oleh para donatur Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar," ujar Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta kepada awak media.

Sanuji menambahkan, anak-anak yang dikhitan bukan hanya anak yang tinggal disekitar rumah dinas Wakil Wali Kota Cilegon, namun juga ada anak-anak dari kecamatan yang lain di Cilegon.

"Prioritas anak yatim dan duafa ada sekitar 70 persen, sisanya anak-anak yang lain yang ingin di khitan di sini,"  imbuhnya. 

Sanuji berharap, kegiatan khitanan seperti ini terus dilakukan dan dapat menjadi ajang untuk silaturahmi dan membangun kekompakan di Cilegon.

"Harapan ini untuk terus membangun solidaritas dan dapat membantu orang tidak mampu. Serta dapat dijadikan kekompakan dan menjadi ajang silaturahmi untuk kita semua," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar