Ratusan Siswa SDN 3 Ujung Tebu Dapat Sepatu Baru

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto saat membagikaan tas kepada siswa SD Negeri 3 Ujung Tebu, Selasa (18/1/2022)

KBRN, Cilegon : Siswa di SD Negeri 3 Ujung Tebu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang mendapat sepatu baru dari Polda Banten. Pemberian ratusan pasang sepatu itu karena selama ini masih ada siswa di sekolah tersebut tidak menggunakan alas kaki saat mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto melalui Dirbinmas Polda Banten, Kombes Pol Sofwan Hermanto menerangkan, bantuan tersebut diharapkan dapat memotivasi peserta didik untuk lebih giat dalam belajar. Dengan begitu mereka bisa menjadi generasi berprestasi.

"Berharap kunjungan beliau dengan membagikan 134 sepatu dan 75  tas berikut buku dan alat tulis yang lainya, dapat memberikan motivasi dan semangat belajar terhadap siswa yang berada di SD Negeri 3 Ujung Tebu ini," ucap Dirbinmas.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 134 pasang sepatu dan 75 unit tas gendong beserta alat tulisnya. Bantuan sepatu dan tas itu tidak hanya diberikan kepada siswa di SD Negeri 3 Ujung Tebu, namun kedepan Polda Banten juga akan memberikan bantuan ke sekolah yang minim fasilitas.

"Nanti kedepanya akan diberikan ke sekolah yang mempunyai keterbatasan, jadi akan petakan agar diberikan bantuan fasilitas yang dibutuhkan oleh sekolah tersebut," ujar Dirbinmas.

Kepala Sekolah SD Negeri 3 Ujung Tebu, Mas Uroh Zuhro bersyukur atas bantuan sepatu dan tas tersebut. Dia meyakini bantuan tersebut akan bermanfaat bagi peserta didik. Dia juga berharap melalui bantuan tersebut, dapat semakin menumbuhkan motivasi siswa untuk belajar lebih giat lagi.

"Kalau soal sepatu dan tas itu bukan dari dana BOS (Biaya Operasional Sekolah), tapi itu dari dana personal. Maka dengan adanya bantuan seperti ini saya ucapkan terima kasih kepada pak Kapolda dan semoga ini bisa menjadi motivasi kepada siswa di SD ini," ucap Mas Uroh kepada RRI usai kegiatan serah terima bantuan tersebut.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang Asep Nugraha Jaya mengapresiasi langkah Kapolda yang memberikan bantuan sepatu dan tas. Dia menegasakan, setiap tahun Pemerintah Daerah juga telah menyiapkan program Beasiswa untuk siswa yang tidak mampu. 

Asep melanjutkan, dalam beasiswa itu, setiap satu tahun sekalinya siswa yang tidak mampu mendapatkan bantuan untuk membeli peralatan belajar sebesar satu juta rupiah dari program beasiswa tersebut.

"Sebetulnya kita sudah Support (dukung) dengan program beasiswa yang setiap tahunnya itu mendapatkan uang sebesar satu juta rupiah. Sebetulnya itu udah cukup untuk membeli sepatu, tas dan yang lainya. Tapi inilah kondisi-kondisi yang diluar perhitungan, tapi yang jelas kita akan terus melakukan evaluasi semua agar kedepan bisa menjadi lebih baik lagi," ujar Asep.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar