FOKUS: #VAKSIN COVID

Kota Serang Canangkan Bebas BABS dan Stunting 

Wali Kota Serang Syafrudin. Foto Istimewa

KBRN, Serang: Buang Air Besar Sembarangan (BABS) menjadi salah satu perhatian serius Pemerintah Kota Serang. Alasannya di beberapa kecamatan di Kota Serang masih ditemukan kebiasaan melakukan buang air besar sembarangan.

"Tapi alhamdulillah upaya dari Pemerintah Kota serang ini terus setiap tahun baik melalui Dinas Perkim kemudian bantuan Provinsi dan Pusat sangat berkaitan sekali terutama pembuatan jamban masyarakat, kita terus membantu bagi masyarakat yang tidak mampu," ujar Walikota Serang Syafrudin usai membuka acara Forum Group Discussion (FGD) sinergi menuju Kota Serang bebas buang air besar sembarangan dan bebas Stunting, Senin (18/1/2022). 

Selain itu, kata Wali Kota Pemkot Serang terus berupaya agar daerahnya bebas Stunting, karena yang diketahui di Kota Serang ini masih terdapat Stunting.

"Sebenarnya kalo mau bebas Stunting itu harus diperhatikan dari pencegahan dini seperti pernikahan dini, karena kestabilan diri dan janinnya akan berpengaruh terhadap anak kita nanti" imbuh Syafrudin. 

Karenanya, kata dia Pemkot Serang sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini, karena terus membantu Pemerintah Kota Serang dalam mencegah ODF Kota Serang dan bebas Stunting.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar