Selain di Pandeglang, Dampak Gempa Juga Dirasakan Warga Bantar Wangi

Kondis rumah Sarijah usai terkena gempa Pandeglang, Minggu (16/1/2022)

KBRN, Serang : Selain di Pandeglang, dampak gempa bumi berkekuatan 6.6 magnitudo yang berpusat di Sumur, Kabupaten Pandeglang pada Jumat 14 Januari 2021 kemarin, juga dirasakan warga Desa Bantar Wangi, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten. Di lokasi ini, tercatat ada enam rumah warga yang mengalami kerusakan.

Kaur Desa Bantar Wangi, Rubi menyampaikan, enam rumah warga yang rusak berada di Kampung Dahu, Kampung Calung dan Kampung Puri. Keenam Kepala Keluarga yang rumahnya rusak itu sudah menerima bantuan berupa material bangunan seperti semen, pasir dan batu bata. Rubi menerangkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian akibat bencana ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. 

"Kan kejadiannya sore yah Jumat (14/1) jadi warga pas kejadian itu bisa menyelamatkan diri. Untuk bantuan yang datang dari pemerintah itukan berupa sembako dan alat-alat material," ujar Rubi kepada RRI, Minggu (16/1/2022).

"Harapan saya sih biar masyarakat lebih sabar aja. Karena apapun musibah itu harus diterima dan muda-mudahan dalam waktu cepat ini dapat bantuan juga dari pemerintah," imbuhnya.

Salah seorang warga yang rumahnya runtuh, Sarijah mengaku, pada saat kejadian dirinya sedang berada di dalam rumah bersama dengan beberapa anak-anaknya.

Setelah merasakan adanya guncangan, lanjut Sarijah, dirinya bersama anaknya langsung keluar rumah untuk mencari tempat yang lebih aman. Namun, kata Sarijah, pada saat kembali ke rumah, dirinya kaget melihat dinding bagian dapur sudah roboh. 

"Jam empat kejadiannya, ibu langusng keluar lajuna. Pas ibu kedalam rempag itunya (roboh dindingnya)," ucap Sarijah kepada RRI.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada pemerintah dapat memberikan bantuan agar rumahnya dapat kembali utuh seperti semula.

"Ga harus dibangun semua, cuma itu aja (yang roboh) biar bisa kembali kaya semula," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar