Irna Rotasi Mutasi Puluhan Pejabat Eselon IIB Perdana Sejak Dilantik

Bupati Pandeglang, Irna Narulita melantik 23 pejabat Eselon IIB. (Istimewa)

KBRN, Pandeglang: Bupati Pandeglang, Irna Narulita kembali merombak jajaran pejabatnya setingkat Eselon IIB, Rabu (5/1/2022).

Perombakan pejabat struktural ini merupakan yang pertama sejak Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Wakilnya Tanto Warsono Arban dilantik untuk kedua kalinya.

Baca juga: Kembali Lantik Pejabat, Bupati Irna Bantah Pengondisian Jelang Pilkada

Perombakan kali ini disertai pengukuhan sejumlah pejabat seiring dengan diberlakukannya Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru.

"Rotasi mutasi adalah hal yang biasa, yang harus diperhatikan jabatan yang Anda emban harus bermanfaat bagi masyarakat," ujar Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat melantik 23 pejabat esselon IIb dan Direktur Utama Perumdam di Pendopo Pandeglang, Rabu (5/1/2022).

Sementara Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Masitoh menambahkan, dengan adanya rotasi ini akan terlihat jabatan pratama eselon IIB yang kosong. Untuk mengisi kekosongan tersebut, pihaknya akan segera mengadakan open bidding.

Baca juga: Bupati Irna Akui Belum Semua Pejabatnya Terbuka Soal Disabilitas

"Kurang lebih ada lima jabatan yang kosong, untuk open bidding diawali dari perencanaan dilanjut pembuatan SK Pansel dengan persetujuan KSN baru bisa dibuka pendaftran. Selama proses open bidding, yang kosong akan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt)," tutupnya.

Adapun Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang mengalami rotasi diantaranya Kepala Bappeda, Utuy Setiadi yang digeser menjadi Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menggantikan Ramadani yang beralih menduduki posisi Asisten Administrasi Umum.

Baca juga: Pejabat Pemkab Dominasi Kepengurusan KONI Pandeglang Periode 2019-2023

Lalu Iis Iskandar yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BKD) kini dipercaya menjabat Kepala Bappeda. Tatang Muktasar dari Kepala Dishub digeser menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah. Kemudian Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) disi oleh Mumahad Amri, mengganti Ali Fahmi Sumanta yang kini menjabat sebagai Inspektur Inspektorat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar