Dua Jalan Utama di Kecamatan Banjar Dipastikan Dibangun Tahun Ini

Anggota DPR RI, Rizki Aulia Natakusumah saat meninjau Jalan Pasar Cikepeur-Tegal Serang di Kecamatan Banjar. (Istimewa)

KBRN, Pandeglang: Jalan Cicadas-Pasir Peutey dan Jalan Pasar Cikepeur-Tegal Serang di Kecamatan Banjar, dipastikan akan dibangun pada tahun ini.

Total anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan dua jalan itu mencapai Rp11,7 miliar dan masuk sebagai agenda Jalan Kabupaten Mantap Betul (Jaka Mantul) yang menjadi program prioritas Pemkab Pandeglang tahun ini.

Baca juga: Jalan Rusak Dekat KEK Tanjung Lesung Akan Dipentaskan dalam "Jalan Pulang"

Kepastian pembangunan dua jalan itu setelah Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Rizki Auli Rahman Natakusumah meninjau kondisi dua jalan tersebut, Selasa (4/1/2022).

"Saya sebagai perwakilan bapak dan ibu (masyarakat Kabupaten Pandeglang-red) DPR RI, telah menyuarakan apa yang menjadi keluhan masyarakat yakni mengenai infrastruktur dan Alhamdulillah kedatangan saya hari ini membawa oleh-oleh dari pusat untuk pembangunan Jalan Cicadas-Pasir Peutey sebesar Rp7,5 Miliar dan InsyaAllah akan dibangun tahun ini," ungkapnya.

Baca juga: 70 Kilometer Jalan Rusak di Pandeglang Akan Ditingkatkan Tahun Depan

Sumber biaya pembangunan itu berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diperjuangkan Rizki sebagai anggota Badan Anggaran di Senayan.

"Insya Allah, Jalan Cicadas-Pasir Peutey di Kecamatan Pandeglang dan Jalan Pasar Cikeper-Tegal Serang yang berlokasi di Kecamatan Banjar ini, akan segera dibangun pada akhir Januari ini. Mari kawal dan awasi proses pembangunannya," imbuhnya.

Baca juga: Puluhan Paket Pekerjaan Ruas Jalan Rusak di Pandeglang Akan Ditender Dini

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, Asep Rahmat menyebut, anggaran untuk Jalan Cicadas-Pasirpeutey sebesar Rp7,5 miliar dan untuk Jalan Pasar Cikeper-Tegal Serang itu akan menghabiskan anggaran Rp4,2 miliar.

"Alhamdulillah, Anggota DPR RI yang ikut serta mewujudkan Jakamantul. Karena infrastruktur merupakan salah satu faktor yang sering dikeluhkan masyarakat," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar