Puluhan Paket Pekerjaan Ruas Jalan Rusak di Pandeglang Akan Ditender Dini

Sekitar 200 km jalan di Pandeglang masih dalam kategori rusak. (RRI/Dendy)

KBRN, Pandeglang: Sebanyak 81 paket pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Pandeglang bakal ditender dinikan pada bulan Desember 2021 ini. Puluhan paket itu akan menyedot anggaran hingga Rp119 miliar rupiah yang proses tendernya akan berlangsung hingga Maret 2022 mendatang.

Kepala DPUPR Pandeglang, Asep Rahmat mengatakan, Desember 2021 ini pihaknya bakal segera merampungkan proses tender dini agar awal tahun 2022 pekerjaan sudah bisa dilaksanakan.

Baca juga: 70 Kilometer Jalan Rusak di Pandeglang Akan Ditingkatkan Tahun Depan

"Tender dini di bulan Desember, nanti rencananya ditahun depan," kata Asep, Kamis (9/12/2021)

Dia menyebut, jumlah paket yang bakal dilaksanakan pada tender dini sebanyak 81 paket pekerjaan jalan yang bakal dilaksanakan pada Maret 2022 mendatang.

"Untuk tender dini itu ada 73 ruas jalan dan 8 ruas jalan yang nanti ditenderkan totalnya nanti 81 paket. Kebutuhan biaya Rp8,971 miliar untuk yang 8 pekerjaan dan yang tender dini sebanyak 73 ruas kebutuhan biaya Rp110,558 miliar," sebutnya.

Baca juga: Di-PHP-in Soal Pembangunan Jalan, Warga Pagelaran Tagih Janji Kampanye

Pembangunan 81 paket pekerjaan itu bukan saja dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), melainkan terdapat pula anggaran yang dialokasikan melalui Dana Insentif Daerah (DID) serta Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Ada tiga sumber anggaran, anggaran dari DAK Rp34 miliar dan DID Rp5 miliar dan sisanya dari APBD," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar