FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Masyarakat yang Ingin Dapat Pelayanan di MPP Pandeglang Wajib Divaksin

MPP Pandeglang mulai berlakukan wajib vaksin bagi masyarakat yang ingin mendapat pelayanan. (RRI/Dendy)

KBRN, Pandeglang: Masyarakat Kabupaten Pandeglang yang hendak mendapat pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pandeglang harus sudah divaksin Covid-19.

Aturan wajib vaksin itu mulai berlaku sejak 6 Desember 2021 kemarin. Masyarakat wajib membawa persyaratan kartu sebagai bukti sudah divaksin dan memiliki aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga: Sebulan Beroperasi, Jumlah Pemohon di MPP Pandeglang Tak Sesuai Prediksi

Manager On Duty MPP Pandeglang, Tedy Fauzi membenarkan, saat ini MPP memberlakukan syarat baru bagi masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan di MPP.

“Hal itu berdasarkan Surat Sekda Pandeglang Nomor 005/2498/XI/2021, tanggal 29 November 2021, Tentang permohonan fasilitasi percepatan Vaksinasi Covid-19. Itu berlaku bukan hanya di MPP, di Bank-Bank juga sama, dan pasar pun diberlakukan,” kata Tedy, Selasa (7/12/2021).

Dia menerangkan, bukan hanya memberlakukan syarat wajib sudah divaksin dan memiliki aplikasi PeduliLindungi, MPP juga tengah bekerjasama dengan tim kesehatan untuk menyiapkan fasilitas penyuntikan vaksin di halaman MPP Pandeglang.

Baca juga: Rekrutmen Pegawai MPP Pandeglang Tak Akomodir Penyandang Disabilitas

“Bagi masyarakat yang belum divaksin ketika ingin mendapatkan pelayanan, bisa langsung divaksin di MPP Pandeglang. Alhamdulillah, tadi juga tak sedikit yang divaksin di MPP. Namun fasilitasnya hanya terhitung dari hari ini sampai 10 Desember 2021,” ungkapnya.

Namun begitu, dia memastikan bahwa waktu pelayanan di MPP pertama di Banten itu tidak ada perubahan. “Pelayanan dibuka dari pukul 08.00-15.00 WIB. Namun kalau nomor antrean dari jam 08.00-14.00 WIB,” sebut Tedy.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar