HUT Ke-50 Korpri, ASN Pandeglang Harus "BerAkhlak"

ASN Pandeglang diingatkan untuk memiliki jiwa

KBRN, Pandeglang: Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang dituntut untuk menjunjung tinggi profesionalitas dan harus memiliki "Akhlak" yang baik.

"Presiden Republik Indonesia telah mencanangkan nilai budaya yang harus dipunyai oleh seluruh ASN baik tingkat pusat maupun tingkat daerah yaitu BerAkhlak," pesan Pj Sekda Taufik Hidayat saat Upacara Peringatan HUT Ke-50 Korpri di Sekretariat Daerah (Setda), Senin (29/11/2021).

Baca juga: Melawan Hukum, Lima ASN Pandeglang Terancam Dipecat Tidak Hormat

Taufik membeberkan, "BerAkhlak" yang dimaksud merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Nilai budaya kerja tersebut kata Taufik, menunjukkan kepada bagaimana ASN menempatkan diri dalam mendukung kinerja organisasi memberikan penguatan budaya kerja hingga tercipta karakter ASN yang profesional. 

"Dengan penerapan nilai tersebut, ASN khususnya Korpri telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara," tuturnya.

Baca juga: ASN Pandeglang Tak Minati Tes Urine Narkoba yang Dilakukan BNN Banten

Taufik menerangkan, selain nilai budaya kerja tersebut, ASN pun harus berkomitmen dalam melaksanaan tugas yaitu bangga melayani bangsa. Hal ini menurutnya, sebagai wujud semangat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 

"Dengan demikian Korpri sebagai wadah ASN harus terus mendukung dan memfasilitasi penerapan nilai budaya kerja tersebut sebagai upaya untuk menumbuhkan dan mempertahankan citra positif ke depan," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar