Dihantam Cuaca Buruk Ditengah Laut, Dua Truk Terguling Didalam KMP Nusa Darma

Kondisi truk ekspedisi yang terguling didalam KMP Nusa Darma, Sabtu (27/11/2021)

KBRN, Cilegon : Berlayar dari pelabuhan Bakahueni Lampung, menuju pelabuhan Merak Banten, Kapal Motor Penumpang atau KMP Nusa Darma Dihantam Cuaca buruk di tengah laut. Akibatnya, dua unit kendaraan truck pengangkut pisang dan kelapa terguling di dalam kapal, Sabtu, (27/11/2021) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, KMP Nusa Darma dihantam cuaca buruk di sekitar pulau tempurung pada pukul 19.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian diprediksi mencapai puluhan juta rupiah dan truk yang terguling telah di evakuasi oleh petugas.

Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Merak AKP Deden, membenarkan peristiwa hantaman cuaca buruk terhadap KMP Nusa Darma yang bertolak dari pelabuhan Bakauheni Lampung menuju Pelabuhan Merak.

"Iya benar, pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 sekira pukul 19.00 WIB KMP Nusa Darma yg di Nahkodai oleh Nestorius berangkat dari Dermaga 2 Bakauheni menuju pelabuhan Merak," kata Deden melalui pesan singkatnya

"Ketika di tengah perjalanan menuju pelabuhan Merak sekitar perairan pulau tempurung kapal mengalami guncangan yg diakibatkan oleh gelombang laut sehingga mengakibatkan 2 ( unit ) kendaraan truk Colt Diesel terguling," sambung dia.

Dikatakan Deden, sekira pukul 21.40 WIB, KMP Nusa Darma berhasil sandar di dermaga 2 Pelabuhan Merak dan langsung melakukan bongkar. Sementara truk yang terguling langsung di evakuasi menggunakan forklip.

"Sekira pkl 21.40 WIB, KMP Nusa Darma sandar di drmg 2 Pelabuhan Merak dan langsung melakukan bongkar muatan, ke 2 ( dua ) unit kendaraan Colt Diesel yg terguling tersebut dilakukan evakuasi dengan menggunakan Forklip," ujarnya.

Lebih lanjut Deden mengatakan, evakuasi membutuhkan waktu. Sekira pukul 00.30 WIB truk yang terguling selesai di evakuasi, sehingga dapat keluar dari kapal. Selanjutnya KMP Nusa Darma melakukan Anchor di dekat perairan Pulomerak besar karena telah melampaui batas waktu Port Time. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar