FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Srikandi PLN Salurkan Bantuan Alat Kesehatan PLN Peduli

KBRN, Tangerang: Selama pandemi Covid-19, perempuan pun ikut maju di garda terdepan sebagai tenaga kesehatan. Bahkan menurut data WHO, sebanyak 80% tenaga kesehatan adalah para wanita. Untuk itu, PT PLN (Persero) melalui Srikandi PLN dan PLN Peduli memberikan bantuan alat-alat kesehatan bagi tenaga medis di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Tiara, Cikupa Tangerang, Jumat (22/10/2021). 

“Kami dari PT PLN (Persero) dan Srikandi PLN, melalui PLN Peduli bermaksud ingin berbagi dengan para tenaga kesehatan yang telah berjuang menghadapi pandemi. Tentunya tenaga kesehatan yang ada di Rumah Sakit Ibu dan Anak ini juga penting, karena ditengah keresahan para ibu hamil saat pandemi diperlukan kesigapan tenaga medis yang sehat. Kami ingin membantu para tenaga medis untuk memiliki kenyamanan bekerja dengan kelengkapan alat-alat kesehatan dan juga vitamin,” ungkap Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PLN, Sinthya Roesly.

Program Penyerahan Bantuan Kesehatan untuk tenaga medis ini sebagai salah satu rangkaian acara Hari Listrik Nasional yang diinisiasi oleh para Srikandi PLN.

Dijelaskan Sinthya, Srikandi PLN merupakan komunitas pegawai PLN wanita yang saling  mendukung, tidak hanya sebagai wadah untuk mengembangkan diri secara professional namun juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Srikandi PLN adalah komunitas pegawai perempuan yang aktif berperan saling mendukung aktivitas positif para kaum perempuan yang memiliki peran ganda baik di keluarga, pekerjaan dan lingkungan sosial kemasyarakatan. Bantuan ini juga sesuai dengan Sustainable Developement Goals (SDG's) Nomer 3 yaitu kehidupan sehat dan sejahtera, dan juga SDG's nomor 5 yaitu Kesetaraan Gender,” lanjut Sinthya.

Direktur RSIA Tiara, Florencesia Angkawijaya, MARS, KMK, mengungkapkan apresiasi dan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh PLN.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan kesehatan untuk rumah sakit kami yg diberikan oleh srikandi PLN. Semoga bantuan alkes ini dapat berguna khususnya tenaga kesehatan perempuan di rs kami yg memang 80 persennya adalah wanita dan juga semoga dengan bantuan ini dapat mendorong fasilitas dan layanan kami untuk pelanggan RSIA Tiara,” ucap Florencia. 

Perlu diketahui selama pandemi Covid-19, PLN juga turut mendukung fasilitas kesehatan rumah sakit dengan menyediakan pasokan listrik yang andal.

"PLN UID Banten selama pandemi sangat menjaga keandalan kelistrikan, terutama untuk Rumah Sakit penanganan Covid-19 dan juga produsen oksigen," ungkap General Manager PLN UID Banten, Sandika Aflianto. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00