FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Tingkat Vaksinasi Masih Rendah, Serbuan Vaksin Terus Digalakkan

Vaksinasi di Pandeglang baru 23,5 persen dari target 800 ribuan jiwa. (Istimewa)

KBRN, Pandeglang: Upaya vaksinasi terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang. Soalnya, capaian vaksinasi di Pandeglang saat ini masih diangka 23,5 persen dari target sebanyak 800 ribuan jiwa.

Salah satu yang dilakukan yakni dengan menggelar Serbuan Vaksin disejumlah daerah. Pemkab meyakini, peningkatan vaksinasi terhadap masyarakat bisa meningkatkan produktivitas.

"Vaksinasi ini upaya dalam meningkatkan imunitas masyarakat, dengan begitu sebaran Covid-19 akan terhenti dan akan lebih produktif," ungkap Bupati Irna Narulita dalam kegiatan serbuan vaksin di Kecamatan Cigeulis, Senin (18/10/2021).

Menurut Irna, dengan sebaran Covid-19 yang menurun, program tahun depan dapat difokuskan untuk kegiatan lainnya khususnya layanan dasar. 

"Sekarang kita fokus penanganan Covid-19 dengan serbuan vaksin. Tahun depan jika Covid ini terus menurun, tentu akan diarahkan untuk program lainnya," tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, vaksinasi di Pandeglang akan terus digencarkan sebelum akhir tahun 2021. Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitas seperti biasa dan Kabupaten Pandeglang turun ke PPKM level 1.

"Ekonomi masyarakat harus tumbuh dan begerak. Masyarakat hari ini sangat antusias dalam melakukan vaksin, ini yang diharapkan oleh kita," ungkapnya.

Dewi mengakui capaian target vaksinasi masih jauh. Namun dia optimis bisa tercapai karena seluruh Puskesmas di Kabupaten Pandeglang terus bergriliya untuk melakukan vaksinasi.

"Serbuan vaksin hari ini 2.500 sasaran, mudah-mudahan bisa tercapai, karena Puskesmas tiap hari ke rumah-rumah warga untuk melakukan vaksinasi, setiap hari bisa mencapai 150-250 orang yang divaksin," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00