Polres Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades. (Istimewa)

KBRN, Pandeglang: Polres Pandeglang menggelar apel pergeseran pasukan di Alun-alun Pandeglang, Sabtu (16/10/2021). Pasukan yang berasal dari berbagai unsur ini bertugas mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 17 Oktober 2021 besok

Kapolres Pandeglang AKBP Benny Warlansyah yang memimpin apel pergeseran pasukan mengingatkan seluruh jajaran untuk meningkatkan sinertgitas dan koordinasi di lapangan agar penyelenggaraan Pilkades serentak di 206 desa bisa terlaksana dengan lancar dan tanpa hambatan.

Baca juga: 26 Desa Rawan, 4.189 Personel Diterjunkan Amankan Pilkades Pandeglang

"Saya berharap (personel, red) mengelola dengan baik potensi-potensi kerawanan agar tidak menjadi gangguan nyata. untuk itu diharapkan juga personel agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar menjaga situasi tetap kondusif untuk kelancaran Pilkades,“ tegasnya.

Kapolres menyebutkan, sebanyak 4.189 personel keamanan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas akan disebar di 1.263 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kapolres juga menekankan petugas pengamanan untuk memperhatikan penerapan protokol kesehatan di lokasi pemungutan suara.

Baca juga: 709 Calon Kepala Desa di Pandeglang Ikrarkan Pilkades Damai

“Karena dikhawatirkan adanya potensi munculnya kluster baru, para personel pun diharapkan memiliki andil dalam menyosialisasikan protokol kesehatan kepada para Calon Kepala Desa, petugas pemilihan, para pemilih dan semua masyarakat yang hadir. Perlu adanya Komunikasi yang baik antara personel, Dinas Kesehatan dan panitia penyelenggara,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00