Anggota DPR RI Sesalkan Tindakan Represif Polisi Terhadap Mahasiswa Tangerang

Anggota Komisi III DPR RI, Adde Rosi Khoerunnisa. (RRI/Dendy)

KBRN, Pandeglang: Anggota Komisi III DPR RI, Adde Rosi Khoerunissa menyayangkan tindakan represif anggota Polisi terhadap mahasiswa yang melakukan aksi demo pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-389 Kabupaten Tangerang pada Rabu (13/10/2021) kemarin.

Dia menilai, tindakan tersebut dianggap berlebihan. Terlebih, tidak terlihat sisi humanis dari anggota Polri kepada massa aksi. 

"Sedangkan kita tahu Bapak Kapolri selalu menyampaikan humanis dan berlaku dengan baik kepada massa pendemo," ujarnya saat ditemui di Pandeglang, Kamis (14/10/2021).

Politisi Golkar itu mengingatkan Korps Bhayangkara untuk memperbaiki cara menangani dan menghadapi mahasiswa atau masyarakat yang menyampaikan aspirasi. Dia berharap tindakan serupa tidak terulang kembali.

"Peraturan Kapolri sudah ada, bagus. Tinggal tadi pembinaan pelaksanaan di lapangan saja agar tidak terjadi hal serupa," tuturnya.

Adapun perihal ulah anggota yang melakukan kekerasan, wanita yang akrab disapa Aci itu mempercayai institusi Polri akan menyelesaikan sesuai aturan yang berlaku dan memberi sanksi tegas kepada anggotanya.

"Saya yakin institusi sudah mempunyai atura  yang tegas terhadap anggotanya. Oleh karena itu kita serahkan semuanya kepada institusi Polri," tutup Aci.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00