FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Polres Pandeglang Wajibkan Penerima Bantuan Divaksin

Seorang penerima bantuan langsunh tunai sedang disuntik vaksin di Mapolres Pandeglang. (RRI/Dendy)

KBRN, Pandeglang: Polres Pandeglang mewajibkan masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Mapolres Pandeglang, menjalani vaksinasi.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengatakan, program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan hari ini merupakan program vaksinasi tahap I dan II yang ditujukan kepada masyarakat Pandeglang yang sedang menerima bantuan dari pemerintah yang belum melakukan vaksinasi. Program vaksinasi ini sebagai bentuk tujuan pemeretaan vaksinasi di Kabupaten Pandeglang.

Baca juga: Tingkatkan Kekebalan Kelompok, Polsek Ciruas Gelar Vaksinasi

“Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini semakin masifnya pemeretaan vaksinasi di Kabupaten Pandeglang,” ujar Kapolres, Kamis (23/9/2021).

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat terhadap vaksin ini banyak sekali dan mudah-mudahan kita selalu diberikan kesehatan," tambah Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Polres menyalurkan bantuan bagi 2.450 penerima yang berasal dari kalangan Pedagang Kaki Lima (PKL). Bantuan itu akan dibagikan perharinya sebanyak 100-200 PKL yang menerima manfaat Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTUPKLW) dari pemerintah. Di mana tiap PKL akan mendapatkan bantuan tunai usaha sebesar Rp1,2 juta.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Nakes Dosis Ketiga Capai 57.07 Persen

“Sudah kita jaring kita verifikasi, tinggal proses pemberian secara bertahap. Karena kalau langsung kerumunan, maka hari ini per 100 orang kita lakukan, ” tuturnya.

Ia juga memastikan, ribuan data calon penerima BTUPKLW itu belum pernah mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

“Oh iya jadi tidak ada duplikasi (data), ini yang belum dapat Bansos dari Kemensos sehingga tidak ada duplikasi, makanya kita verifikasi,” tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00