Pekan Ini, Mantan Wali Kota Cilegon, Iman Ariyadi Hirup Udara Bebas

Kaka kandung Tubagus Iman Ariyadi, Ratu Ati Marliati Pertama dari kanan, saat konferensi pers di Kantor Yayasan Al Ishlah Kecamatan Jombang, Senin (20/9/2021).

KBRN, Cilegon : Mantan Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi diagendakan akan bebas dari tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang pada pekan ini. Meski begitu, tidak ada agenda spesial dalam penyambutan bebasnya Iman, lantaran saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun RRI, Tubagus Iman Ariyadi ditahan karena tersandung kasus suap korupsi perizinan analisis mengenai Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) Transmart pada 2017 lalu. Iman divonis 6 tahun penjara oleh majelis hakim, karena terbukti menerima suap Rp1,5 miliar terkait izin Amdal di kawasan industri Cilegon.

"Saya pastikan, tidak ada agenda khusus penyambutan pak Iman. Mengingat saat ini masih pandemi covid-19. Saya minta doa saja kepada masyarakat Cilegon yang sudah rindu dengan Pak Iman," kata Ketua DPD II Partai Golkar Kota Cilegon sekaligus kakak kandung Tb Iman Ariyadi, Ratu Ati Marliati dalam konferensi pers di Kantor Yayasan Al Ishlah Kecamatan Jombang, Senin (20/9/2021).

Ati mengatakan, yang akan menjemput bebasnya Tb Iman Ariyadi dari Lapas Kelas IIA Serang yakni hanya perwakilan dari keluarga besar Alm TB Aat Syafaat.

"Saya dengan keluarga besar, karena beliau adalah salah satu tokoh partai Golkar Kota Cilegon. Mungkin ada beberapa juga dari perwakilan partai Golkar yang akan menjemput," imbuhnya.

Ati menyampaikan, lokasi pertama yang akan dikunjungi Iman sepulang dari Lapas Serang yakni, ke makam ayahandanya, Alm Aat Syafaat di Komplek Masjid Baitul Islah Kota Cilegon. 

"Pada saat dari Serang, beliau akan mampir sebentar ke situ (Masjid Baitul Islah) untuk salat sebentar dan ziarah dengan keluarga besar (Ke Makam Alm Aat Syafaat) dan akan dilanjutkan ketemu dengan ibu sepuh (Ibu Tb Iman Ariyadi) untuk sungkem saja dan baru ke rumah pak Iman," pungkasnya.

Terkait dengan kebebasan Tb Iman Ariyadi dari Lapas Kelas IIA Serang, dirinya mengaku tidak akan mempedulikan apapun pendapat masyarakat terhadap Iman.

"Yah orang menyebutnya apalah, apakah sebagai tokoh masyarakat, kawan atau saudara dan lain sebagainya, buat saya tidak peduli dengan sebutan itu," tandas Ati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00