Karena Ingin Masuk Mall, Masyarakat Cilegon Berbondong-Bondong Ikut Vaksinasi Masal

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat memantau kegiatan vaksinasi di alun-alun Kota Cilegon, Minggu (12/9/2021).

KBRN, Cilegon : Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengklaim, tingkat partisipasi masyarakat Cilegon dalam mengikuti program vaksinasi massal tinggi. Meski begitu, Helldy menyebut, tingginya partisipasi masyarakat Cilegon untuk melakukan vaksinasi, bukan karena kesadaran tentang pentingnya vaksinasi. Namun, ingin berbondong-bondong agar bisa masuk mall yang ada di Kota Cilegon.

"Kan sekarang masuk mall itu harus pakai aplikasi PeduliLindungi. Supaya bisa gunakan aplikasi, harus sudah divaksin dua kali. Nah karena itulah masyarakat berbondong-bondong ingin divaksin," kata Helldy disela-sela kegiatan vaksinasi massal DPD Partai Beringin Karya di alun-alun Kota Cilegon, Minggu (12/9/2021).

Helldy menyampaikan, pada kegiatan vaksinasi Masal kali ini, masyarakat Cilegon yang telah divaksin sudah hampir mendekati 50 persen dari jumlah penduduk masyarakat Kota Cilegon.

"Dilihat dari tingkat partisipasi masyarakat, memang fenomenal, banyak sekali. Sepertinya sekarang ini sudah di angka antara 45 persen hingga 50 persen warga Cilegon yang sudah divaksin," ujar Helldy.

Helldy menambahkan, Pada agenda vaksinasi massal yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Cilegon itu, diikuti oleh 1300 keluarga besar Partai Berkarya Kota Cilegon.

"Alhamdulillah hari ini Partai Berkarya telah ikut berpartisipasi dalam mengadakan acara vaksinasi massal," ucap Helldy.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Beringin Karya Kota Cilegon Sabihis mengatakan, vaksinasi massal yang digelar saat itu khusus keluarga besar partai. Namun pihaknya pun membuka kesempatan untuk masyarakat umum ikut serta dalam acara vaksinasi massal itu.

"Kami sudah siapkan 1500 vaksin, Alhamdulillah sampai siang ini diikuti 1300 orang," ucapnya.

Menurut Sabihis, pihaknya akan menggelar vaksinasi kedua pada 10 Oktober 2021, dimana tempatnya diinformasikan lebih lanjut.

"Kami juga sudah mempersiapkan vaksinasi kedua di 10 Oktober. Kami dibantu Dinkes Kota Cilegon dan Kodim 0623 Cilegon," katanya.

Ketua panitia penyelenggara vaksinasi massal Partai Beringin Karya Dr Agus Hasan Setiawan mengatakan, vaksinasi merupakan cara utama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.Hal tersebut sangatlah penting, dibantu dengan perilaku masyarakat yang menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari.

"Supaya Pandemi Covid-19 berlalu, saya imbau agar masyarakat segera melakukan vaksinasi," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00