Rotasi Mutasi Perdana Helldy-Sanuji, Pejabat Cilegon Akan Dirombak Besar-Besaran

KBRN, Cilegon : Rotasi mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dikabarkan akan dilakukan pada pekan ini. 

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta akan melaksanakan rotasi mutasi perdananya setelah dilantik bulan Februari lalu. Karena berdasarkan ketentuan, mereka baru bisa melangsungkan rotasi mutasi pejabat enam bulan setelah menjabat.

Tak tanggung-tanggung, rotasi mutasi ini kabarnya akan dilakukan secara besar-besaran terhadap pejabat Pemkot Cilegon.

"Minggu ini eselon II, kemudian nanti eselon II mana yang kita akan lelang jabatan yang kosong sambil nanti rotasi di eselon III dan IV bersamaan. Kita mutasi dulu setelah mutasi kosong baru kita lelang," kata Helldy di kantornya, Kamis (2/9/2021).

Terkait rotasi mutasi itu, Helldy mengaku dirinya telah mengantongi nama-nama siapa saja yang akan menduduki tempat baru tersebut.

"Iya promosi dan mutasi, rencana dalam waktu dekat sebelum tanggal 6 (Senin 6/9/2021) dan nama-namanya sudah ada. Kita lihat sebelum hari pelantikan saja," ujarnya.

Helldy mengatakan, selain pejabat eselon II, pihaknya juga akan melakukan rotasi mutasi intuk pejabat eselon III dan IV yang akan dilakukan dengan waktu bersamaan.

"Minggu ini eselon II, kemudian nanti eselon II mana yang kita akan lelang jabatan yang kosong sambil nanti rotasi di eselon III dan IV bersamaan. Kita mutasi dulu setelah mutasi kosong baru kita lelang," ungkapnya

Dalam pelaksanaanya, Helldy mengklaim akan mengkedepankan faktor profesionalisme, bukan faktor kedekatan. Bahkan dia juga memastikan tidak akan ada unsur jual beli jabatan dalam proses rotasi mutasi ini.

"Di era kepemimpinan kami. Kami menghimbau bahwa tidak ada kenaikan pangkat dan jabatan melalui politik uang," katanya.

Adapun untuk mengantisipasi terjadinya transaksi jual beli jabatan, Helldy mengaku dia bersama Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta dan Kepala BKPP Kota Cilegon Heri Mardian, telah membuat video imbauan larangan jual beli jabatan. Jika pun ada informasi mengenai hal tersebut, dipastikan tidak benar.

"Makanya kami menghimbau yang mengatasnamakan walikota atau wakil walikota kami menghimbau bahwa itu tidak benar. Kami menghimbau kepada ASN, tim sukses yang membela kami berkomitmen sejak awal bahwa kami di pemerintahan Helldy Sanuji betul-betul prestasi yang akan kami utamakan bukan politik-politik atau kecurangan kenaikan pangkat dan jabatan melalui politik uang," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar