Hanya 30 Menit, Tiga Rumah di Panimbang Hangus Terbakar

Rumah salah seorang warga di Kecamatan Panimbang yang ludes terbakar. (Istimewa)

KBRN, Pandeglang: Sedikitnya tiga unit rumah semi permanen di Kampung Kebonjamud, RT 003 RW 004, Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang dilalap si jago merah pada Rabu (28/7/2021) siang. Tiga rumah itu masing-masing milik Siti Aminah, Rumsinah, dan Mak Ateng.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyana menerangkan, kebakaran itu meratakan rumah milik warga. Selain bangunannya terbuat dari material semi permanen, kondisi angina yang berhembus kencang juga memudahkan api meluluhlantahkan rumah warga dalam sekejap.

Baca juga: Ditinggal Mengaji, Empat Ruangan Santri Ponpes Assyifa Ludes Terbakar

“Ya benar, yang ludes terbakar ada tiga rumah semi permanen. Personel Koordinator Wilayah 5 Tagana Pandeglang sudah ada di TKP membantu korban dan melakukan pendataan,” kata Ade.

Menurutnya, dari hasil keterangan yang dihimpun, dugaan sementara peristiwa pilu itu berasal dari tungku salah satu rumah korban.

“Dugaan sumber api, dari tungku merambat hingga membakar rumah itu dan rumah lainnya, dalam waktu 30 menit saja semua rumah ludes terbakar,” tambahnya.

Baca juga: Lupa Matikan Obat Nyamuk saat Hendak Bekerja, Rumah Iin Ludes Terbakar

Meski tidak ada korban jiwa, namun Ade memprediksi kerugian akibat kebarakan itu mencapai puluhan juta rupiah. Saat ini korban sudah diungsikan ke rumah tetangga dan kerabatnya.

“Kerugian yang dialami korban kebakaran ditaksir mencapai kurang lebih Rp30 Juta. Tidak ada korban jiwa,” sebutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00