FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Ratusan Penghuni Rutan Kelas IIB Pandeglang Divaksin Tahap I

Warga binaan di Rutan Pandeglang menjalani vaksinasi tahap I. (RRI/Dendy)

KBRN, Pandeglang: Ratusan penghuni di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Pandeglang, mengikuti vaksinasi di Aula Serba Guna Rutan Kelas II B Pandeglang, Selasa (27/7/2021).

Tercatat sebanyak 238 orang menjalani vaksinasi tahap pertama itu, yang terdiri atas 175 warga binaan dan 63 orang lainnya merupakan petugas Rutan.

“Vaksinasi ini merupakan vaksin tahap pertama yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat. Yang mana untuk tahap kedua nantinya akan kembali dilakukan 14 hari mendatang,” ujar Kepala Rutan Kelas II B Pandeglang, Jupri.

Baca juga: Tolak Vaksin, KPM di Pandeglang Akan Dicoret dari Penerima Bansos

Dia memastikan, sejauh ini tidak ada warga binaan yang memiliki risiko tinggi untuk dilakukan vaksinasi. Pasalnya, sebelum dilakukan vaksinasi petugas Rutan sudah memberi sosialisasi terlebih dahulu.

“Sejauh ini tidak ada, karena sebelum divaksin juga diberikan sosialisasi apakah ada yang memiliki penyakit bawaan atau tidak. Dan sebelum disuntik juga dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh Dinas Kesehatan," katanya.

Baca juga: Vaksinasi Massal Pegawai dan Keluarga Kementerian PUPR di Banten

Jupri mengakui beberapa warga binaan sempat terpapar Covid-19. Namun semua sudah dinyatakan sembuh karena Rutan memiliki ruang isolasi sehingga tidak sampai menjalar ke penghuni lainnya. Dan kini dipastikan semua dalam keadaan sehat.

"Sementara ini sudah ada tapi kita sudah punya ruangan isolasi, dan bagi warga binaan yang terkonfirmasi Covid bisa melakukan isolasi," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00