MTQ Tingkat Kabupaten Pandeglang Resmi Ditunda

Plt Kabag Kesra Setda Pandgelang, Ramadani. (RRI/Dendy)

KBRN, Pandeglang: Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2021 ditunda, Hal itu diputuskan seiring dengan diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4.

"Betul, kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang diundur, sehubungan telah ditetapkanya Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang PPKM Level 3 dan 4 termasuk di Kabupaten Pandeglang,“ kata Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pandeglang, Ramadani usai Rapat Koordinasi bersama pengurus LPTQ Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang bertempat di Oproom Setda, Senin (26/7/2021).

Baca juga: MTQ Pandeglang Digelar 2-5 Agustus di Carita

Ia mengatakan, semula rencana pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang akan diselenggarakan pada tanggal 2-5 Agustus 2021. Akan tetapi karena adanya Instruksi Mendagri tentang PPKM serta lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Pandeglang, sehingga LPTQ Kabupaten Pandeglang memutuskan untuk menunda pelaksanaan MTQ kabupaten.

“Jika kondisi memungkinkan, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang tetap diagendakan, menurut rencana kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 23-26 Agustus 2021," tegasnya.

Baca juga: MTQ di Kabupaten Tangerang Digelar Secara Virtual

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan, meski MTQ ditunda, namun Pemerintah Daerah menjanjikan bantuan anggaran pembinaan.

"Walaupun pelaksanaanya ditunda, akan tetapi Pemkab Pandeglang tetap memberikan bantuan anggaran untuk pembinaan bagi LPTQ kecamatan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas, kompetensi para kafilah,“ terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00