Dengan Prokes Covid-19, Polres Cilegon Tetap Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

KBRN, Cilegon : Merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Polres Cilegon melaksanakan pemotongan hewan kurban. Rencananya, daging hewan kurban yang telah dipotong akan dibagikan kepada masyarakat Cilegon. Khususnya, kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Hewan kurban yang dipotong pada hari raya Idul Adha tahun ini sebanyak 53 ekor, dengan rincian Sapi sebanyak 28 ekor dan Kambing sebanyak 25 ekor," kata Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) pada Polres Cilegon, Kompol Idrus Madaris di halaman Masjid At Taqwa Polres Cilegon, Selasa (20/7/2021).

Kompol Idrus menyampaikan, biaya untuk membeli puluhan hewan kurban itu. Berasal dari hasil sumbangan anggota dan mitra Polres Cilegon, yang dititipkan kepada panitia pemotongan hewan kurban.

"Dibanding dengan tahun lalu, jumlah hewan kurban yang ada di Polres Cilegon mengalami penurunan, meski begitu kami (Polres Cilegon) tetap bersyukur. Meskipun masih ditengah Pandemi Covid-19 Polres Cilegon masih bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban," ujar Kompol Idrus.

Kompol Idrus menambahkan, daging hewan kurban yang telah dipotong. Rencananya, akan dibagikan kepada masyarakat Cilegon, terutama untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Mohon untuk daging kurban dapat juga disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid 19. Semoga amal ibadah rekan rekan semua dapat diterima oleh Allah SWT," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan pemotongan hewan kurban tersebut.

"Terimakasih kepada anggota dan rekanan Polres Cilegon yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membeli hewan kurban. Dengan berbagi juga dapat meningkatkan semangat kebersamaan pada masa Pandemi Covid 19 ini," ucap Kapolres dalam sambutannya.

Diinformasikan, penyerahan hewan kurban diberikan secara simbolis yang dilakukan langsung oleh Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryonokepada panitia penyelenggara yang selanjutnya dilaksanakan pemotongan hewan qurban dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00