FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Bupati Pandeglang Positif Covid-19, Isolasi Mandiri di Jakarta

Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (Istimewa)

KBRN, Pandeglang: Bupati Pandeglang, Irna Narulita dikabarkan terpapar virus Covid-19. Hal itu dibenarkan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Pandeglang, Tb Nandar Suptandar.

Menurutnya, kepastian Bupati Pandeglang dua periode itu terjangkit Covid-19 setelah melalukan uji usap PCR dua kali, pertama tanggal 15 Juli 2021 lalu tes kedua dilakukan pada Sabtu, 17 Juli 2021.

Baca juga: Layanan Psychological First Aid Bantu Penanganan Psikis Penyintas Covid-19

"Hasil swab PCR Ibu Bupati tanggal 15 Juli 2021 pukul 20.30 WIB hasilnya positif Covid-19. Kemudian hari Sabtu Ibu Bupati kembali melakukan swab PCR kedua dan hasilnya dinyatakan positif," katanya, Sabtu (17/7/2021).

Meski begitu, dia memastikan bahwa kondisi Bupati Irna Narulita saat ini dalam keadaan baik dengan gejala sesak nafas ringan. Bahkan Irna juga sudah menjalani isolasi mandiri di Jakarta usai dinyatakan positif pada uji usap pertama.

"Selama melaksanakan isolasi mandiri Ibu Bupati akan tetap menjalankan tugas secara virtual," sambung Nandar.

Baca juga: 66.029 Penduduk Pandeglang Sudah Divaksin Covid-19

Dirinya menyampaikan bahwa bupati mengimbau kepada masyarakat Pandeglang untuk tidak hanya  sekadar mematuhi protokol kesehatan, akan tetapi harus tetap menjaga pola makan dan asupan gizi yang memadai.

"Kepada siapa saja yg sempat melakukan kontak langsung dengan beliau (Bupati Irna) agar segera melakukan swab antigen dan PCR," pesan Nandar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00