FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Ratusan Kendaraan Diputarbalikkan di Hari Pertama Larangan Mudik

Tim gabungan saat melakukan pemeriksaan kendaraan di gerbang tol Serang Timur, Kamis (6/5/2021).

KBRN, Serang: Kepolisian Daerah (Polda) Banten telah memutarbalikkan ratusan kendaraan yang nekat melakukan mudik lebaran dihari pertama larangan mudik.

Adapun jumlah kendaraan yang diputarbalikkan yakni Roda 2 (R2) sebanyak 123 kendaraan dan Roda 4 (R4) sebanyak 111 kendaraan. 

"Hari pertama Operasi Ketupat Maung Tahun 2021 ini, kita dari Polda Banten dan jajaran telah memutarbalikkan kendaraan yang masih nekat melakukan mudik lebaran. Data ini didapat dari seluruh cek point' yang ada di Wilkum Polda Banten," ujar Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Banten Kompol Kamarul Wahyudi, Kamis (6/5/2021).

Kamarul menyebutkan ratusan kendaraan yang diputarbalikkan diteirma dari seluruh cek point' yang ada di wilayah Hukum Polda Banten. "Dari ratusan kendaraan yang diputarbalikkan, petugas telah memeriksa sebanyak 1530 kendaraan," terangnya. 

Meksi begitu, Kamarul menyebut pihaknya belum memberlakukan sanksi tilang terhadap kendaraan yang telah diperiksa.

"Sejauh ini warga dapat memahami saat diberikan himbauan oleh petugas. Mungkin ini juga dampak dari gencarnya sosialiasi," tegas Kamarul. 

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan mudik lebaran mengingat situasi pandemi Covid-19 masih tinggi.

"Untuk itu kami tidak pernah bosan untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan mudik lebaran, lebih baik silaturahmi menggunakan teknologi saja. Semua itu kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutup Edy Sumardi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00