Pemkab Tangerang Izinkan Warga Salat Idulfitri di Masjid dan Lapangan

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. (Istimewa)

KBRN, Tangerang: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, mengizinkan warga untuk melaksanakan Salat Idulfitri 1442 Hijriah di masjid maupun lapangan. Namun dia menitipkan agar pelaksanaannya mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Perlu diketahui bersama untuk seluruh camat dan MUI se-Kabupaten Tangerang bahwa kita akan melaksanakan Salat Idulfitri. Ini perlu dijadikan prioritas agar masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya," kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Keluar Masuk Kota Tangerang Wajib Tunjukkan SIKM

Ia mengatakan untuk pelaksanaan kegiatan Salat Idulfitri, diharapkan nantinya agar masyarakat bisa memperbanyal lokasi-lokasi pelaksanaanya, untuk menghindari terjadinya kerumunan. Selain itu, pengizinan pelaksanaan di setiap wilayah akan melalui pertimbangan status zonasi pada hari-hari terakhir menjelang pelaksanaan Lebaran.

"Kita berdoa masih ada kurang lebih 1 minggu ke depan, mudah-mudahan tidak ada lonjakan kasus yang terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang, dengan begitu pelaksanaan Salat Idulfitri bisa kita laksanakan,” jelasnya.

Baca juga: 10 Desa di Kabupaten Tangerang Jadi Lokus Pengentasan Stunting

“Dan juga mohon diperhatikan untuk seluruh camat dan Ketua MUI juga DMI Kecamatan, mohon diperhatikan status zonasi di kecamatannya masing-masing menjelang Hari Raya Idul Fitri," tutup Zaki.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00