FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Belasan Titik Penyekatan Disiapkan Polda Banten

Dirlantas Polda Banten, Kombespol Rudy Purnomo. ( Foto: Istimewa)

KBRN, Serang: Kepolisian Daerah Banten melalui Direktorat Lalu Lintas menyiapkan 16 pos penyekatan di jalur tol dan jalur arteri yang kerap dijadikan jalur  mudik. Beberapa titik jalan tol itu, antara lain gerbang tol Cikupa Sekat, gerbang tol Merak. Tidak hanya itu jalur arteri juga disiapkan seperti gerbang Citra Raya, pasar Kemis, Kronjo, Tigaraksa, Jayanti (Csoka), Solear, Simpang Asem, Simpang Pusri, Gayam Pandeglang, Gerem, gerbang Pelabuhan Merak, Pelabuhan Bojonegara, Jasinga dan Cilograng.

"Jadi semua titik jalur tikus sudah kita sekat kita dirikan posko. Jadi masyarakat diimbau jangan curi-curi mudik akan kita putarbalikan," ujar Dirlantas Polda Banten, Kombospol Rudi Purnomo, Kamis (22/4/2021).

Kabid Humas Polda Banten Edy sumardi menyampaikan personel gabungan tidak hanya meminta putar balik jika ada pemudik. Bagi kendaraan truk barang yang nekat menyelundupkan pemudik bisa saja kena sanksi tilang. Bahkan pihak Dinas Perhubungan juga sudah memberikan edaran agar angkutan travel tidak beroperasi di tanggal larangan mudik.

"Dan apabila ada kendaraan truk ngangkut penumpang, terpaksa kita tilang kita putar balikkan," tegas Edy Sumardi.

Sedangkan untuk jalur penyeberangan Pelabuhan Merak menuju Bakauheni Lampung, lanjut Edy sudah tidak lagi menyediakan tiket penumpang.

"Jadi dari tanggal 6-17 Mei, bagi masyarakat tidak mudik kita sudah melakukan koordinasi dengan stakeholder, ASDP Pelabuhan juga sudah tidak menyediakan tiket penumpang pada 6-17 Mei." tutup Edy Sumardi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00