FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Kota Serang Terima Hibah Kendaraan Damkar dan Ambulan

Wali Kota Serang Safrudin saat menerima bantuan hibah kendaraan pemadam kebakaran dan ambulan dari Pemerintah Korea Selatan melalui Kemendagri, Kamis (22/4/2021).

KBRN, Serang: Pemerintah Kota Serang mendapatkan Bantuan hibah kendaraan pemadam kebakaran dan ambulan dari Korea Selatan melalui Kementrian Dalam Negeri. Pemberian dana hibah ini diserahkan langsung Kasubdit Sarana dan Prasana Informasi Kebakaran Kemendagri, Evan Nur Setia Hadi di Jakarta, Kamis (22/4/2021). 

Selain Kota Serang terdapat daerah lain yang mendapatkan hibah kendaraan Damkar ini seperti Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Malang dan Kabupaten Lombok Utara.

"Maksud dan Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan dan ketertiban umum kepada masyarakat, terutama dalam sub urusan kebakaran, serta melakukan pembinaan dalam hal layanan pemadaman, penyelamatan dan evakuasi korban kebakaran," ujar Evan.

Evan menyebut, bantuan hibah mobil Damkar dan Ambulans ini diberikan oleh Pemerintah Korea Selatan kepada Pemerintah Daerah merupakan salah satu hal yang difasilitasi oleh Kementrian Dalam Negeri.

"Karena memiliki kerjasama internal dan juga sebagai bentuk stimulasi pemerintah daerah terutama dalam hal sub urusan kebakaran," terang Evan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00