FOKUS: #VAKSIN COVID-19

BAZNAS dan KPPRI Salurkan Paket Sembako ke Perempuan Lansia di Banten

KBRN, Serang: Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPPRI) sebagai wadah berhimpun perempuan anggota DPR RI dan DPD RI, membagikan Paket Ramadan Bahagia kepada 300 perempuan lanjut usia miskin, janda maupun pencari nafkah dalam keluarga, di Pendopo Bupati Serang, Rabu (21/4/2021).

Kegiatan yang bertajuk Bahagia Ramadhan Ungkapan Kasih untuk Perempuan Banten ini menghadirkan 50 perempuan penerima secara simbolis dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Saidah Sakwan mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas perempuan. Apalagi hari ini bertepatan dengan hari Kartini untuk senyum gembira kepada kaum perempuan.  Karena banyak perempuan Indonesia masih yang tidak sejahtera. "Ini juga kepedulian terhadap ibu-ibu sepuh. Ini manifestasi yang diinginkan Kartini yakni membangun solidaritas," terang Saidah. 

Presidium Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPPRI), Diah Pitaloka menyebut hari ini merupakan hari bersejarah bagi perempuan Indonesia. Dimana Kartini ingin kaumnya maju dan pendidikan tinggi. "Ini bentuk bagi kasih di hari Kartini. Semoga diterima dengan baik. Soga menjadi hari berarti buat perempuan Banten," ucap Diah. 

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kab Serang yang dipilih sebagai lokasi pembagian ini. Dari 300 yang menerima, yang dihadirkan sebanyak 50 orang. "Semoga dengan jumlah ini tidak mengurangi hikmah dan kebahagiaan kita. Semua serba terbatas tidak mengurangi hikmah kegiatan ini," katanya. 

Dewasa ini, lanjut Tatu perempuan Indoensia dihadapkan pada tantangan yang sama dalam semua jenjang karir. Karena saat ini kesempatan sudah terbuka seperti di pemerintahan, dunia usaha dan politik. "Sehingga tinggal pribadi perempuan itu mau berbuat apa, karena kesempatannya terbuka luas," ujar Tatu. 

Ketua panitia kegiatan, Nurhayati menjelaskan Kaukus perempuan sebagai wadah anggota DPR dan DPD untuk berperan bagi perempuan di Indonesia. Ungkapan kasih ini diberikan untuk perempuan Banten. "Program ini merupakan Kerjsama KPP RI dan BAZNAS dan Pemkab Serang. Simpati dan kepedulain serta membangun kebersamaan. Kepedulian Kartini mendorong emanisapsi perempuan seperti perempuan lanjut usia sebagi pra sejahtera, sehingga mereka juga layak mendapatkan zakat," tegas Nurhayati. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00