Dua Rumah Hancur Tertimpah Pohon Berukuran Besar di Kota Serang

KBRN, Serang : Akibat angin kencang dan hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kota Serang pada Kamis (1/4/2021) dini hari. Dua rumah warga Kampung Calincing Pasir Kali, RT01/RW 06, Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, hancur tertimpah pohon berukuran besar. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadianya terjadi sekitar pukul 01.45  WIB. Pada saat kejadian, didalam rumah terdapat seorang wanita dan  tiga orang anak. Beruntung,  tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

"Kejadianya sekitar setengah dua, pada saat kejadian saya dan anak-anak sedang didalam, pas mau keluar rumah pintu terkunci," kata Pemilik rumah Junenah kepada RRI dilokasi kejadian. 

Akibat kejadian itu, Junenah mengaku, dirinya hanya merasakan sakit pada kaki sebleah kiri dan sudah dilakukan penanganan medis oleh warga setempat. 

"Cuma kaki sebelah kiri yang sakit pak, ga tau ketimpah apa, kayaknya sih ketimpah kenteng rumah yang ketimpah pohon itu," imbuhnya.

Sementara, warga setempat Akhsanudin menuturkan, pada saat kejadian kondisinya sedang terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang. 

"Kondisinya udah sepi pak, cuma ada keluarga. Sempat mendengar suara kencang seperti rumah roboh, pas dilihat keluar, rumah sebelah ada pohon tumbang yang menimpa rumah," ucap Akhsan. 

Ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas Polsek Cipocok Jaya, Kota Serang, Bripka Sabarudin mengaku dirinya menerima laporan dari warga sekitar pukul 08.45 WIB. Dimana, setelah menerima laporan, dirinya langsung meninjau lokasi kejadian untuk memastikan kondisi rumah yang tertimpah pohon tersebut. 

"Terima laporan Kamis pagi, sekitar pukul 08.45 WIB. Setelah menerima laporan itu, saya langsung ke lokasi untuk memastikan kondisi rumah warga yang tertimpah pohon tersebut," ujar Sabar.

Sabar menambahkan, guna membantu mengevakuasi pohon yang menimpah rumah warga. Dirinya membawa satu unit Chanisaw untuk digunakan memotong pohon yang menimpa rumah warga tersebut. 

"Saya juga bawa mesin gergaji (Chanisaw) agar digunakan untuk memotong pohon yang menimpah rumah warga itu," ucap Sabar. 

Diketahui, korban yang rumahnya tertimpa pohon itu, telah mendapatkan bantuan logistik, berupa beras, mie instan, susu dan beberapa makanan yang lainya dari  Babinsa Kodim 0602 Serang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar