Belusukan, Warga Singapura Bagikan Sembako ke Warga Cinangka

Belusukan, Warga Singapura Bagikan Sembako ke Warga Cinangka

Deskripsi Gallery

KBRN, Serang: Perkumpulan warga Singapura yang dimotori oleh Norman yang ada di Kabupaten Serang belusukan ke sejumlah titik Desa di Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang. Kedatangan Norman untuk menyampaikan ratusan paket sembako dari warga Singapura terhadap warga kurang mampu akibat wabah Covid 19.

"Ini titipan dari warga kami di Singapura. Mereka secara swadaya mengumpulkan uang kemudian ditranfer dan kami belanjakan sembako. Semoga ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkan," kata Norman disela kegiatan, Sabtu (13/5/2020). 

Belusukan langsung sengaja dilakukan, kata Norman untuk memastikan bantuan smebako ini tepat sasaran. Apalagi sebelumnya banyak berita di media bahwa banyak pembagian sosial pemerintah tak tepat sasaran. 

"Semoga dengan cara seperti ini tidak salah. Karena kami tahu langsung kondisi warga yang terdampak akibat Covid 19," terangnya. 

Dari uang yang terkumpul saat ini, Norman mengaku pihaknya berhasil membagikan 300 paket sembako. Ratusan paket sembako ini langsung kami yang mendistribusikan. 

"Ada beras, minyak, mi instan dan juga gula. Semoga program ini terus berjalan. Apabila ada bantuan masuk lagi Kam akan belanjakan sembako dan mencari lagi warga sekitar ini yang terdampak Covid 19," tegas Norman. 

"Bantuan ini bagian dari kepedulian antar sesama warga. Meski keluarga kami jauh di Singapura sana," lanjutnya.

Salah seorang warga Desa Kubang Baros Kecamatan Cinangka mengaku bersyukur dan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Apalagi selama ada wabah Covid 19 belum ada satupun warga di Desanya menerima bantuan. 

"Alhamdulillah, terimkasih banyak pa atas bantuannya. Ini sangat berharga bagi kami," ucapnya. 

"Dari pemerintah belum ada bantuan apapun. Baik dari pusat, provinsi dan Kabupaten," imbuhnya.  

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Nasrudin Jahari
  •   Tanggal : 16 Mei 2020

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00