FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Dengan Ikhlas, Ang Fauzy Mulai Kewalahan Tangani Pasien

Terapis Pengobatan Alternatif Ang Fauzy di Kampung Kamasan, Desa Margasana, Kecamatan Kramat Watu, Kabupaten Serang, Sabtu (16/1/2021).

KBRN, Serang: Pengobatan Alternatif totok syaraf Ang Fauzi di Kampung Kamasan Tegal, Desa Margasana Kecamatan Kramat Watu, Kabupaten Serang mulai kewalahan melayani setiap pasien yang datang. Tak jarang Ang Fauzi selaku generasi penerus pertama dari ayahnya harus melayani pasien yang datang hingga larut malam. 

"Alhamdulillah pasien yang datang mulai banyak. Bahkan kewalahan, karena kadang pasien mengantri cukup banyak," terang Ang Fauzy ketika menerima RRI di kediamannya, Sabtu (16/1/2021). 

Menurutnya, pasien yang datang tidak hanya dari masyarakat lokal proivnsi Banten. Karena tidak sedikit orang-orang yang datang dari luar Banten. 

"Ada dari Papua, Bali dan ada juga dari Malaysia," terangnya. 

Selama ini, kata Ang Fauzy dirinya telah menangani banyak pasien yang keluhannya juga beragam. Mulai dari penyakit yang ringan sampai dengan yang berat. 

"Ada yang stroke, ada lumpuh ada kista, ada tumor, ada penyakit ginjal dan ada juga yang program hamil. Pokoknya semua saya tangani semampu saya," terang bapak anak satu ini. 

Meski begitu, Ang Fauzy mengaku dirinya tidak memberlakukan tarif bagi setiap pasien yang datang. Alasannya dirinya menyadari tidak semua orang yang datang untuk berobat memiliki keuangan yang cukup. 

"Pengobatan saya tidak ada kata tarif, tidak ada mahar. Karena saya niatnya menolong, karena saya rumasa orang yang tidak bisa apa-apa. Karena saya niatnya nolong dan amanat dari orang tua," tegasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00