Atraksi Kirab Drumband Yonif 320/BP Pukau Warga Pandeglang

Prajurit Yonif 320/BP menggelar Kirab Drumband diperingatan HUT Ke-77 RI tingkat Kabupaten Pandeglang. (Istimewa)

KBRN, Pandeglang: Batalyon Infanteri (Yonif) 320 Badak Putih turut memeriahkan peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Pandeglang, di Alun-alun Pandeglang, Rabu (17/8/2022).

Prajurit Yonif 320 Badak Putih ambil bagian dengan menggelar Kirab Drumband usai upacara kemerdekaan, dengan mengitari Alun-alun Pandeglang, Rabu (17/8/2022).

Atraksi dari 44 prajurit yang terlibat, sukses memukau ratusan masyarakat yang memadati Alun-alun.

Baca juga: Peringati HUT Ke-62, Yonif 320/BP Melaksanakan Pengobatan Gratis di Tapos

Komandan Batalyon Infanteri 320/BP, Letkol Inf. Andika Suseno mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, yang telah mencapai usia 77 tahun.

“Selain itu, acara ini juga menjadi sarana untuk memupuk rasa nasionalisme, cinta, dan bangga terhadap bangsa dan tanah air, serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan kekompakan generasi muda kita khususnya di Kabupaten Pandeglang,” katanya.

“Selain itu juga kegiatan yang kami lakukan diharapkan mampu menjaga kelestarian budaya dan persatuan dan kesatuan, serta memotivasi semangat budaya dikalangan generasi penerus,” imbuh Danyon.

Andika berharap Kirab Drumband tersebut bisa menghibur warga Pandeglang setelah dua tahun menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya harap acara Kirab ini berjalan dengan tertib dan lancar, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan. Karena selama dua tahun kebelakang, kita dihadapkan dengan Covid-19,” harap Andika.

Baca juga: Perkuat Ekonomi dan Ketahanan Pangan, Yonif 320/Badak Putih Kelola 6,5 Hektare Lahan

Seorang warga yang menyaksikan, Erpan mengaku terkesan dengan atraksi dari Prajurit Yonif 320 Badak Putih. Sebab dia menilai aksi itu memberi suasan yang berbeda. Apalagi sudah dua tahun tidak ada hiburan di Alun-alun selama pandemi.

“Saya ke sini sama anak dan istri. Alhamdulillah mereka sangat senang dengan adanya drumband yang dilakukan oleh para prajurit Yonif 320/BP. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan setiap tahunnya setelah tahun,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar