Lintas Organisasi Peringati HAN 2022 di Kabupaten Serang

Pekat IB Banten, LPA Banten, LPA Kabupaten Serang, FKKMS Kabupaten Serang Peringati HAN 2022 di MI Mathlaul Huda Pabuaran, Kabupaten Serang. (Istimewa)

KBRN, Serang: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pekat Indonesia Bersatu (IB) Banten berkolaborasi bersama Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Banten, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Serang, Forum Komunikasi Kepala Madrasah Swasta (FKKMS) Kabupaten Serang dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mathlaul Huda Pabuaran Kabupaten Serang menyelengarakan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 sekaligus menyambut tahun baru Hijriyah 1444 H di MI Mathlaul Huda Pabuaran, Jum’at (29/7/2022).

Acara itu mengambil tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" yang merupakan bentuk kepedulian untuk generasi bangsa yang lebih baik. Acara yang diikuti lebih dari 250 siswa-siswi MI Mathlaul Huda, Dewan Guru dan orang tua siswa tersebut diselingi pula dengan santunan yatim piatu.

Baca juga: Semester Pertama, LPA Banten Catat 27 Kasus Kekerasan Terhadap Anak

Ketua DPW Pekat IB Banten Suherna menyampaikan perlunya perlindungan anak dan pemenuhan Hak-hak anak agar tumbuh kembang anak-anak kita terlindungi.

“Karena bagaimanapun masa depan Indonesia ada pada anak-anak kita, oleh sebab itu tumbuh kembang anak harus dipenuhi oleh para orang tua dan orang dewasa disekitarnya,” jelas Wakil Rektor III Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) itu.

Ketua FKKMS yang juga sebagai kepala MI Mathlaul Huda Tb. Erwin Mahrobi menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan di MI Mathalul Huda sebagai tempat penyelengaraan HAN 2022 Kolaborasi antara DPW Pekat IB Banten, LPA Kabupaten Serang dan LPA Banten.

Baca juga: Bupati Tatu Minta Bantu Jaga Anak dari Kekerasan

“Kami bersyukur atas kerjasama yang telah dilakukan oleh berbagai pihak, hingga pelaksanaan peringatan Hari Anak Nasional tahun ini bisa dilaksanakan di MI Mathlaul Huda Pabuaran. Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut dan kolaborasi demi perlindungan anak ini bisa terus dilaksanakan bersama FKKMS di Kabupaten Serang,” harapnya.

Ketua LPA Provinsi Banten Hendry Gunawan mengajak para siswa-siswi untuk bermain bersama dan diberikan edukasi terkait hak-hak anak.

“Kami berterima kasih kepada Pekat IB Banten, FKKMS Kabupaten Serang, LPA Kabupaten Serang, dan MI Mathlaul Huda yang sudah menyukseskan kegiatan ini hingga terlaksana dengan baik dan meriah. Kami berharap kegiatan sosialisasi ini dapat berlanjut dan dilaksanakan ditingkat Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidayah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA)  yang berjumlah kurang lebih 600 Sekolah Madrasah yang tersebar di seluruh Kabupaten Serang,” pungkas Gunawan.

Baca juga: Lakukan Kekerasan Anak, Kuli Panglong di Serang Diamankan Polisi

Sementara Ketua LPA Kabupaten Serang Kurota Akyun berharap kerjasama lintas organisasi yang memiliki kepedulian terhadap perkembangan anak ini bisa terjalin dalam upaya preventif memberikan perlindungan kepada anak-anak di Kabupaten Serang.

“Selanjutnya akan kami dorong untuk diadakannya MoU antara LPA Kabupaten Serang dan FKKMS Kabupaten Serang dalam rangka pemenuhan hak anak di Kabupaten Serang, kami optimistis bisa terwujud atas kerjasama yang baik yang telah dilakukan antara LPA, FKKMS, dan Pekat IB demi masa depan anak-anak di Kabupaten Serang,” jelas Yuyun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar