FOKUS: #PPKM

Danrem Yunianto Pimpin Ziarah Kubur dan Tabur Bunga

Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Yunianto saat melakukan Ziarah Kubur dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Ciceri Kota Serang. Foto istimewa

KBRN, Serang: Korem 064/MY melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Ciceri Kota Serang, Jumat (20/5/2022). Rombongan ziarah dipimpin langsung Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Yunianto. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kodam III/Siliwangi ke 76 dan HUT Korem 064/MY yang ke 56.

Kegiatan ziarah ditandai dengan peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan Ciceri Kota Serang dan dilanjutkan dengan tabur bunga.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Yunianto mengatakan, ziarah rombongan dilaksanakan untuk mengenang dan menghargai, mengormati serta sebagai bentuk terimakasih dan penghargaan kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur mendahului kita demi membela Bangsa dan Negara yang kita cintai sehingga saat ini kita bisa nikmati sebagai bangsa yang merdeka lepas dari belenggu penjajahan kolonialisme.

Melalui kegiatan ziarah rombongan ini diharapkan sebagai generasi penerus bangsa tidak melupakan sejarah, karena Bangsa dan Negara ini berdiri tidak lepas dari sejarah panjang perjuangan bangsa oleh para Pendahulu.

"Untuk itu, kita wajib mengisi kemerdekaan melalui pengabdian dibidang masing-masing dengan hal-hal yang positif dalam melanjutkan cita-cita para Pahlawan yang telah merintis bangsa dan negara ini menjadi bangsa yang besar dan bermartabat serta terus maju sesuai perkembangan zaman," kata Danrem. 

Lebih lanjut Danrem 064/MY mengatakan bahwa sesuai tema peringatan HUT Kodam III/Siliwangi dan HUT Korem 064/MY tahun ini “ Bersama Masyarakat Jawa Barat Dan Banten Prajurit Siliwangi Kuat,  Hebat, Profesional dan Tangguh ”, mempunyai makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian dan meningkatkan kinerja agar semakin  dicintai rakyat.

"Selain untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke 76 Kodam III/Siliwangi dan  Hari Ulang Tahun ke 56 Korem 064/MY juga sebagai wujud syukur kepada Tuhan yang telah memberikan keselamatan, kesehatan serta kelancaran dalam setiap pelaksanaan tugas dimasa pandemi Covid-19," tutup Danrem. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar