FOKUS: #VAKSIN COVID

Jojorong Bakal Pecahkan Rekor Muri dalam KKB 2022

Makanan khas Banten jojorong. Foto net

KBRN, Serang: Bank Indonesia (BI) Banten bersama  Pemprov Banten bakal menggelar kegiatan Karya Kreatif Banten (KKB) 2020 pada 20-22 Mei di Sumarecon Mall Serpong Tangerang.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mempromosikan  produk unggulan UMKM yang sudah masuk platform perdagangan digital dari 8 kabupaten/ Kota di Banten.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia provinsi Banten Imaduddin Sahabat mengakui dalam KKB tahun ini akan dibuat berbeda dari tahun sebelumnya. Salah satunya yakni dengan menyajikan makanan khas Banten jojorong yang diproyeksikan masuk Museum Rekor Indonesia.

"Rencananya ada rekor Muri dari makanan  jojorong terbanyak. Nanti jojorong bentuknya dirubah untuk penampilan sangat baik. Secara tennis tim kami sudah berkoordinasi dengan Muri," ungkap ImaduddinImaduddin,  Rabu (18/5/2022). 

Kepala Tim Advisory Kantor Perwakikan Bank Indonesia Provinsi Banten, Purwanto membenarkan bakal ada rekor Muri untuk makanan khas Banten jojorong pada saat  kegiatan Karya Kreatif Banten tahun ini.

"Kami akan adakan makanan jojorong dengan tinggi 2 meter dan jumlah 1800 jojorong. Kita sudah komunikasi untuk yang seperti itu belum ada dan Insya Allah pecahkan rekor MURI,” imbuh Purwanto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar