FOKUS: #VAKSIN COVID

Al Muktabar Dilantik, Wagub Andika Berpamitan

Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar saat dilantik menjadi Penjabat Gubernur Bante oleh Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian. Foto Biro Adpim

KBRN, Serang: Sekretaris daerah Banten Al Muktabar resmi dilantik Mentri Dalam Negri Tito Karnavian di Gedung C lantai 3 Kemendagri, Kamis (12/5/2022). Dengan begitu Al Muktabar telah resmi menjabat sebagai penjabat Gubernur Banten bersama empat penjabat Gubernur lainnya seperti Pj Gubernur Bangka Belitung, Gorontalo, Sulawesi Barat dan Papua Barat. 

Dalam amanahnya Mendagri Tito berpesan kepada penjabat yang dilantik agar dapat berkoordinasi dengan Bupati dan Wali Kota di daerahnya masing-masing. Dengan begitu pemerintahan di  daerah tersebut dapat berjalan seirama. "Jadi harus jalin komunikasi dengan Bupati dan Wali Kota," ucap Tito seperti dikutip dari link zoom Kemendagri. 

Sebagai seorang birokrat, lanjut Tito para penjabat Gubernur dapat netral dalam memimpin daerahnya. Sehingga masing-masing Kepala daerah dapat menjalankan tugasnya tanpa adanya intervensi dari pihak manapun. "Sebagai birokrat, sehingga bisa berkomunikasi baik dengan pemerintahan di tingkat dua ( Bupati/ Wali Kota)," tegasnya. 

Terpisah Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berpamitan kepada Kepala OPD di provinsi Banten. Bahkan suasana perpisahan berlangsung haru lantaran diiringi tangisan dari beberapa pejabat dan pendukung Andika. 

Meski diakui Wagub selama kepemimpinannya lima tahun bersama Gubernur Banten Wahidin Halim pasti terdapat kekurangan yang belum maksimal. Karenanya dirinya juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Banten dalam lima tahun memimpin Banten. "Tentunya di akhir masa jabatan ini, saya juga ingin mengucapkan permintaan maaf kepada masyarakat Banten, apabila saya dan pak Gubernur ada kekurangan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," harap Andika. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar