FOKUS: #VAKSIN COVID

Itwasum Polri Soroti Pendataan di Pos Pelayanan Alun-alun Kota Serang

Anjak Madya Bid Jemen SDM Itwasum Polri Kombes Pol Yudi Hermawan didampingi Kaposyan AKP Eddi Susanto saat menyambangi pos Pelayanan Alun-alun Barat Kota Serang, Minggu (8/5/2022).

KBRN, Serang: Anjak Madya Bid Jemen SDM Itwasum Polri Kombes Pol Yudi Hermawan menyambangi pos Pelayanan Alun-alun Barat Kota Serang, Minggu (8/5/2022). Dalam kunjungan tersebut Yudi menyoroti sejumlah pendataan dari kegiatan yang dilakukan setiap Pos Pengamanan dan Pelayanan. 

"Targetnya harus jelas sehingga kinerja anggota terukur. Misalnya melakukan patroli berapa sekali dalam sehari. Karena itulah yang Negara yang dikeluarkan untuk membayar kita. Sehingga ini jelas dan terukur tingkat keberhasilan dari kegiatan tersebut," ungkap Yudi disela kunjungan. 

Dalam operasi, kata mantab Kapolres Serang ini juga menekankan agar Pos Pengamanan dan Pelayanan harus mengukur waktu saat ada kemacetan dan apa yang harus dilakukan.

"Misalnya arus balik tanggal sekian dan itu sudah bisa diantisipasi upaya pengaturan lalinnya. Kalau ini disampaikan laporannya ke pimpinan juga akan bagus, karena terukur," lanjutnya. 

Meski diakui secara umum pelayanan operasi ketupat di Pos Pengamanan dan Pelayanan berjalan sesuai dengan arahan pimpinan.

"Evaluasinya secara umum sudah baik dan sesuai arah kebijakan pimpinan," singkatnya. 

Wakapolres Serang Kota, Andie Firmansyah mengakui pelaksanaan operasi ketupat di Wilkum Polresta Serang berjalan aman, lancar dan sehat. 

"Intinya sampai saat ini, alhamdulilah pelayanan lancar aman dan sehat. Meski kita terus memantau beberapa tempat rawan kemacetan dari sebelum lebaran  sampai saat ini seperti jalur arah Merak maupun jalur wisata baik jalur alternatif ke arah Anyer, Palima, Pabuaran, Ciomas dan padarincang serta arah sebaliknya," terang Andie. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar