FOKUS: #VAKSIN COVID

Urutan Ketiga Nasional Sebaran Covid-19, Kadinkes se Banten Dikumpulkan

Suasana rakor antisipasi lonjakan Covid-19 Varian Omicron di Wilkum Polda Banten, Selasa (25/1/2022).

KBRN, Serang: Sejumlah kepala dinas kesehatan di provinsi Banten dikumpulkan oleh Kepolisian Daerah Banten. Mereka diminta untuk melaporkan lonjakan kasus Covid-19, utamanya varian Omicron. "Hari ini kepala dinas kesehatan di wilayah hukum Polda Banten dikumpulkan. Kami ingin mendapatkan gambaran covid-19, sepeeti varian Omicron," ujar Wakil Kepolisian Daerah Banten, Brigen Pol Erry Nursatari, Selasa (25/1/2022).

Apalagi, kata dia saat ini Banten masuk peringkat ketiga penyebaran Covid 19. Dan varian Omicron ini menjadi fenomena seperti gunung es apabila mendengar laporan dari Kepala Dinas Kesehatan. "Jadi rakor ini untuk mengoptimalkan upaya yang dilakukan oleh semua pihak. Karena varian ini sudah banyak menyebar di Banten. Dan Banten masuk ketiga nasional," ungkapnya. 

Oleh sebab itu, Wakapolda mengatakan jajarannya hingga ditingkat paling bawah diintruksikan untuk terus membantu Pemda dalam melakukan sosialisasi vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan. "Mari kita bersama-sama bekerja keras agar target dari pemerintah pusat segara dicapai. Jangan kedepankan ego sektoral, ini untuk kepentingan dan keselamatan masyarakat," tegas Erry. 

Sementara itu Danrem 064 Maulana Yusuf Serang Brigjen TNI Yunanto mengajak para Komandan Kodim untuk bekerja sungguh-sungguh dalam mengajak warga untuk mau divaksin. Apalagi di beberapa daerah capaiannya belum maksimal. "Sumbangsih penukaran Omicron saat ini kan banyak dari Kota Tangerang dan Tangsel yang wilayah hukumnya masuk Korem Wijayakrama dan Polda Metro Jaya. Tapi ketika disebut Banten, maka kita terkena imbasnya.  Jadi para Dandim juga harus bekerja serius dan bergerak cepat," ucap Danrem. 

Yunanto menyebut perlu ada pemahaman yang lebih dari masyarakat terkait vaksin ini. Karena di masyarakat ada anggapan bahwa antara orang divaksin dan yang tidak sama saja, karena dapat tertular Covid-19. "Ini adalah tugas kita bersama, bahwa vaksin dapat mengurangi penularan dan resiko kematian. Dandim di wilayah Korem 064 Maulana Yusuf saya minta untuk melakukan percepatan vaksinasi, agar targetnya terlampaui," tandas Danrem. 

Hadir dalama kesempatan tersebut para Dandim dan Kapolres di wilayah hukum Korem 064 Maulana Yusuf Serang dan Polda Banten. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar