FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Guru di Kabupaten Serang Didorong Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Kinerja

Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa. Foto Istimewa

KBRN, Serang: Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa menghadiri peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 tingkat Kabupaten Serang, di Marbella Hotel Kecamatan Anyer, Kamis (25/11/ 2021).

Pandji berharap pada momen tersebut, para guru bisa lebih meningkatkan lagi baik kuantiti maupun kualitas lulusan.

“Harapan saya tentunya pengabdian yang luar biasa selama 76 tahun ini akan bisa lebih di tingkatkan lagi khususnya kepada kuantiti, dan kualitas lulusan,”ujar Pandji, 

Karenanya, sebut Pandji, keberhasilan seorang pendidik atau seorang guru di ukur sampai sejauh mana kualitas lulusan yang didiknya itu maupun kuantitasnya yang di didiknya itu. “Kualitasnya bagus tapi jumlahnya sedikit boleh dikatakan kita belum berhasil, tapi kuantitinya banyak tapi kualitasnya rendah juga itu kurang bagus,” katanya.

Oleh karenanya, Pandji mendorong kepada para guru untuk lebih meningkatkan kinerjanya, untuk meningkatkan pengabdiannya bagi negara dan bangsa. “Karena para pejabat pemerintah, tokoh-tokoh bidang ekonomi, tokoh politik, pengusaha itu adalah hasil didikan para guru, gak mungkin mereka langsung jadi orang sebelum melewati proses pendidikan dari mulai SD, SMP dan selanjutnya,” terang Pandji.

Kemudian ditengah pandemi covid-19 saat ini menjadi kendalanya yang luar biasa dalam proses belajar mengajar, dalam proses pengabdian para guru tentunya ini harus di cari jalan keluarnya. “Harus di cari peluang-peluang baru agar kuantiti maupun kualitas anak-anak produk lulusan dalam jumlah yang sesuai dengan harapan,” ucap Pandji.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar